Tiga Menteri Hadiri UPH Festival, Ajak Mahasiswa Baru Persiapkan Diri Menuju Indonesia Emas

Tiga Menteri Hadiri UPH Festival, Ajak Mahasiswa Baru Persiapkan Diri Menuju Indonesia Emas

Tiga Menteri jadi Distinguished Guest Speaker (DGS) UPH Festival 2022-Istimewa-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Tiga menteri di jajaran kabinet Indonesia Maju turut hadir dalam kemeriahan penyambutan mahasiswa baru Universitas Pelita Harapan (UPH). 

Ketiga menteri tersebut yakni Menlu Retno Sumardi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, dan Menkominfo Johnny G Plate.

(BACA JUGA:Ketua Banggar DPR Dorong Pemerintah Realokasi Anggaran Subsidi: Untuk Menekan Dampak Inflasi)

(BACA JUGA:Gegara Suara Sayang di Rapat Komisi III Dengan Kapolri, Pandji Pragiwaksono Beri Komentar 'Mak Jleb')

Ketiganya hadir sebagai narasumber bagi 4.000 mahasiswa baru UPH dalam acara Distinguished Guest Speaker (DGS) yang digelar di UPH Karawaci Tangerang, Jumat 26 Agustus 2022.

Ketiga narasumber tersebut mengajak mahasiswa baru untuk menjadi pemimpin masa depan yang berdampak dan mampu melalui berbagai tantangan untuk menuju Indonesia Emas 2045.

Mengawali paparan, Retno Marsudi menjelaskan bagaimana posisi Indonesia di mata dunia saat ini.

Diutarakannya, Implementasi politik luar negeri bebas aktif yang dilakukan oleh Indonesia telah mengantarkan Indonesia menjadi solusi permasalahan dunia.

(BACA JUGA:Sri Mulyani: 68 Persen Konsumsi Elpiji 3 Kilogram Dinikmati Orang Kaya)

(BACA JUGA:Sri Mulyani Bandingkan Subsidi Energi Rp502 T Setara dengan Pembangunan 3.333 Rumah Sakit)

Hal ini terbukti dengan terpilihnya Indonesia untuk memegang Presidensi G20, upaya penyelesaian konflik perang Ukraina-Rusia, dan kemampuan Indonesia dalam mengelola kawasan Indo pasifik.

Terkait Indo Pasifik, Retno juga menjelaskan bahwa atas inisiatif Indonesia, Asean berhasil mengeluarkan Asean Outlook in The Indo Pacific (AOIP) yang mengedepankan paradigma kolaborasi dan dialog secara inklusi.

“Pada akhirnya politik luar negeri bebas aktif yang dijalankan Indonesia membuahkan kepercayaan dunia terhadap Indonesia. Kepercayaan dan kehormatan terhadap Indonesia ini perlu dijaga dan masa depan Indonesia ada di tangan rekan-rekan mahasiswa yang akan melanjutkan perjuangan menuju Indonesia Emas 2045," paparnya

"Kalian dididik untuk untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang akan berperan bagi kemajuan Indonesia. Jadi mari bersama-sama kita rayakan dan hormati kebhinekaan kita, bersama-sama kita majukan Indonesia," tambah Retno

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: