Komentar Kocak Netizen +62, Bandingkan PSSI dengan Federasi Sepakbola Kamerun Pimpinan Samuel Eto'o

Komentar Kocak Netizen +62, Bandingkan PSSI dengan Federasi Sepakbola Kamerun Pimpinan Samuel Eto'o

Ketua Federasi Sepakbola Kamerun, Samuel Eto'o (Tangkapan layar twitter)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Mantan penyerang Barcelona, Chelsea dan Inter Milan asal Kamerun, Samuel Eto,o saat ini menjadi ketua federasi sepakbola Kamerun. 

Samuel Eto'o diketahui pernah memenangkan empat gelar Pemain Terbaik Afrika pada 2003, 2004, 2005, dan 2010. Ia ia juga berada di urutan ketiga dalam pemilihan Pemain Terbaik Dunia FIFA pada tahun 2005. 

(BACA JUGA:Jawaban Berkelas Klopp Pasca Liverpool vs Crystal Palace Diwarnai Kartu Merah dan Berakhir Seri)

(BACA JUGA:Jawaban Menpora Zainudin Amali Usai Dihujat Netizen Gegara Angkat Piala AFF U-16)

Belakangan ini beredar foto viral Samuel Eto'o saat mengangkat sebuah trofi, yang meski tidak diketahui trophy apa yang ia angkat, namun diyakini trofi itu adalah trophy kemenangan Kamerun dalam ajang sepakbola di kawasan afrika. 

Foto Samuel Eto'o itu dibanjiri replay dan komentar dari netizen Indonesia, yang menyamakan posisi Eto'o tersebut dengan kejadian yang baru saja terjadi usai timnas Indonesia memenangkan Piala AFF U-16, dimana Menpora Zainudin Amali dan Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ikut mengangkat Trofi juara tersebut. 

Beberapa netizen juga sarkas menyindir bahwa federasi sepakbola Kamerun Berbeda dengan PSSI di Indonesia, yang masa di PSSI justru dipimpin oleh non pemain bola, melainkan mantan anggota Polisi maupun tentara. 

"Federasi sepakbola kok dipimpim sama mantan pemain sepakbola. Apa Polisi Kamerun gak ada yg mau jadi ketum?," demikian sindiran sarkas netizen dengan akun twitter @arief8d, yang menyindir posisi Ketua PSSI Indonesia yang diisi oleh mantan Polisi, sebagaimana dilihat FIN.CO.ID, Selasa 16 Agustus 2022. 

(BACA JUGA:Eks Bawahan Jose Mourinho Sindir Tajam Kinerja Wasit Saat RANS Nusantara vs PSM Makasssar)

(BACA JUGA:Didenda Hingga Ratusan Juta, Arema FC Minta Aremania Hentikan Sejumlah Aksi)

"Polisi dan TNI Kamerun pada ngapain woyy masa gaada yg jadi ketua federasi!!," tulis akun @dikadit_.

"Knp Kamerun ketua federasi bola bekas pemain bola? Kan ga tegas! Harus dari tentara nasional Kamerun lah," sindir akun @adhamrafly. 

Sementara itu, netizen dengan akun @Ilhamzada yang mengunggah foto Samuel Eto'o tersebut menulis dalam thread nya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: