Satgassus Polri yang Pernah Dipimpin Ferdy Sambo Dibubarkan, Ali Syarief Singgung Kasus Km 50

Satgassus Polri yang Pernah Dipimpin Ferdy Sambo Dibubarkan, Ali Syarief Singgung Kasus Km 50

Akademisi Cross Culture Ali Syarief.-Screenshot YouTube/Ali Syarief - Cross Culture Institute-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Akademisi Cross Culture Lecturer berikan tanggapannya terkait pembubaran Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri merah putih.

Kapolri secara resmi membubarkan Satgassus Polri pada Kamis 11 Agustus 2022. 

Satgassus Polri yang pernah dipimpin oleh Irjen Ferdy Sambo sebelum ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Dibubarkan Kapolri Lantaran pertimbangan staf untuk efektivits kinerja organisasi.

Mengenai hal tersebut, Ali Syarief pun menyinggung kasus tewasnnya enam anggota Laskar FPI di tol KM 50 yang pernah ditangani Satgassus Polri dibawah komando Ferdy Sambo.

(BACA JUGA:Orang Tua Brigadir J Bingung dengan Pengakuan Ferdy Sambo: Jangan Ada yang Ditutupi! )

Pernyataan Ali Syarief tersebut diketahui melaluui akun Twitter bernama @alisyarief.

"Satgassus dibawah komando Ferdy Sambo, satuan non struktural, telah dibubarkan Kapolri," tulis Ali Syarief pada Jumat, 12 Agustus 2022.

"Salah satu kasus yang pernah ditangani Satgassus Merah Putih adalah penembakan oleh polisi yang menewaskan enam anggota Laskar FPI tol Cikampek KM50 pada 7 Desember 2020.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghentikan seluruh kegiatan Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Polri, Kamis, 11 Agustus 2022.

(BACA JUGA: Pernyataan Ferdy Sambo Bikin Mewek, Rekayasa Penembakan Brigadir J Ternyata..)

“Alasannya bahwa menurut pertimbangan dari staf, untuk efektivitas kinerja organisasi maka lebih diutamakan atau lebih diberdayakan satker-satker yang menangani berbagai macam kasus permasalahan sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dedi menambahkan, tugas ke depannya bisa dilakukan oleh satuan kerja Polri sehingga Satgassus dianggap tidak diperlukan lagi.

“Satgassus dianggap tidak perlu lagi dan diberhentikan mulai hari ini,” jelasnya.

Diketahui, Listyo Sigit Prabowo secara resmi membubarkan satuan tugas khusus (Satgassus) merah putih di dalam institusi Polri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: