Motif Penembakan Brigadir J, Kabareskrim: Nanti Diungkap di Persidangan

Motif Penembakan Brigadir J, Kabareskrim: Nanti Diungkap di Persidangan

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto --Tribata news polri

JAKARTA, FIN.CO.ID - Motif penembakan Brigadir J dipastikan akan diungkapkan ke publik. Namun, pengungkapan akan dilakukan di persidangan.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto menyebut motif penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J oleh Bharada E akan diungkap di pengadilan.

Penembakan Brigadir J dilakukan Bharada E setelah diperintah Irjen Pol Ferdy Sambo.

(BACA JUGA:Kamaruddin Sebut Motif Pembunuhan Brigadir J Diduga Ada Kaitan Perempuan dan Sabu)

(BACA JUGA:Motif Pembunuhan Brigadir J Terungkap? Kamarrudin: Ada Squad Lama Iri Sama Almarhum)

"Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah jadi konsumsi penyidik dan nanti mudah-mudahan terbuka saat persidangan," katanya, Kamis, 11 Agustus 2022.

Dia menyebut apa yang diungkapkan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Mekopolhukam) Mahfud MD bahwa motif ini sangat sensitif dan mungkin hanya bisa didengar orang dewasa.

Senada dengan Kabareskrim, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengemukakan bahwa Polri ingin menjaga perasaan kedua belah pihak, yakni Brigadir J selaku korban maupun Ferdy Sambo selaku tersangka, terkait dengan motif penembakan itu.

(BACA JUGA:Motif Pembunuhan Brigadir J, Polri: Sensitif, Jaga Perasaan Kedua Pihak)

(BACA JUGA:Motif Penembakan Brigadir J, Kamaruddin: Almarhum Tahu Rahasia Ferdy Sambo, Diduga Terkait Polwan Cantik)

"Untuk motif ini Pak Kabareskrim harus menjaga perasaan dua pihak, baik pihak dari Brigadir Yosua maupun pihak Saudara FS. Pak Menkopolhukam juga sudah menyampaikan. Karena ini masalah sensitif, nanti akan dibuka di persidangan," kata Dedi.

Menurut Dedi, jika motif dibuka ke publik saat ini, dapat timbulkan citra atau gambaran yang berbeda-beda karena motif merupakan materi penyidikan yang nantinya akan diuji di persidangan.

"Ya, di persidangan silakan. Kalau nanti dikonsumsi ke publik timbul image (citra) berbeda-beda karena ini materi penyidikan dan semuanya nanti akan diuji di persidangan, semuanya akan disampaikan ke persidangan," ujarnya.

(BACA JUGA:Alasan Tak Ungkap Motif Penembakan Brigadir J, Polisi: Demi Jaga Perasaan Kedua Pihak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: