Customs Goes to School, Kiat Bea Cukai Ajak Pelajar SMA Pahami Aturan Kepabenan dan Cukai

Customs Goes to School, Kiat Bea Cukai Ajak Pelajar SMA Pahami Aturan Kepabenan dan Cukai

--

"CGTS yang dilakukan Bea Cukai Batam di aula Institut Teknologi Batam menunjukkan peran aktif Bea Cukai Batam dalam memperkenalkan Batam Logistic Ecosystem (BLE) kepada generasi muda Indonesia, khususnya di kota Batam," ujar Hatta.

Diikuti lebih dari 500 orang siswa, acara tersebut berfokus pada pengenalan tugas dan fungsi Bea Cukai Batam serta peran BLE dalam dunia perlogistikan Indonesia, khususnya di Batam.

"Mereka adalah siswa SMK jurusan teknik logistik, dengan ilmu yang berhubungan langsung dengan kepabeanan dan cukai, sehingga diharapkan melalui acara ini para siswa dapat menggali pemahaman dan wawasan seputar kepabeanan dan cukai serta BLE. Kami pun bangga sekali kepada generasi muda kota Batam yang dengan antusias terus belajar dan membuka wawasan demi masa depan," katanya.

(BACA JUGA:Sinergi Bea Cukai dan TNI AD Gagalkan Peredaran 3,2 Juta Batang Rokok Ilegal)

Ia pun menegaskan bahwa Bea Cukai akan senantiasa memberikan pemahaman dan asistensi kepada generasi muda, salah satunya melalui kegiatan CGTS agar para siswa bisa semakin memahami dan mengetahui tugas dan fungsi Bea Cukai dan kebijakan kepabeanan dan cukai yang berlaku. Dengan pelaksanaan CGTS diharapkan dapat membuka wawasan para siswa sebagai calon pemimpin bangsa dan dapat menginspirasi anak-anak lainnya, sehingga lebih bersemangat dalam belajar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: