Mau Uji Adrenalin? Jembatan Kaca 120 Meter Sedang Dibangun di TN Bromo-Tengger-Semeru, Tunggu Tanggal Mainnya!

Mau Uji Adrenalin? Jembatan Kaca 120 Meter Sedang Dibangun di TN Bromo-Tengger-Semeru, Tunggu Tanggal Mainnya!

Gambar Rencana Jembatan Kaca Seruni di kawasan TN-BTS Kabupaten Probolinggo-Istimewa-

(BACA JUGA:Kawasan Wisata Pulau Komodo dan Sekitarnya Disebut Dikuasai 4 Korporasi Besar, Ini Daftarnya)

Kemudian yang kedua, pemandangan horizontal yang membentang di depan jembatan adalah tiga gunung, yakni gunung Bromo, Gunung Batok dan juga Gunung Semeru di depannya.

"Kita juga bisa wisata ekosistem di bawahnya ada konservasi vegetasi. Kemudian yang ketiga kami tawarkan malam hari ada konsep pencahayaan jembatan. Kami sudah survei dari seruni points maupun dari lautan pasir, ini nanti jembatan kaca akan terlihat dengan pencahayaan-pencahayaan tertentu," ungkapnya. 


Progres pembangunan jembatan kaca Seruni di titik Entry, Terminal Wisata Seruni Point-Sigit Nugroho-

Riza memastikan, secara konstruksi jembatan kaca Seruni tersebut aman untuk dioperasikan karena telah dilakukan pengujian di Balai Geoteknik, Terowongan dan Struktur. 

"Pada saat nanti pengunjung hanya bisa menikmati jembatan ini sekali lewat, hanya sampai shuttle dan tidak berani melintas lagi, nanti bisa keluarnya di shuttle area. Jadi shuttle area hanya exit poin, kalau berani melintas lagi nanti pengunjung keluarnya di terminal wisata lagi," jelasnya. 

(BACA JUGA:Nah Loh! Pelaku Usaha Pariwisata Labuan Bajo Siap Mogok, Tolak Tarif Rp3,75 Juta yang Diberlakukan Pemerintah)

Dalam kesempatan yang sama, Kasatker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah I, BPPW Jawa Timur, Denny Kumara menjelaskan, lingkup pekerjaan yang dilakukan BPPW di kawasan Seruni Point yaitu penataan kawasan terminal wisata, sebagai entry point dari Jembatan Kaca Seruni. 

Denny mengungkap, terminal wisata di Seruni Poin nantinya akan mampu menampung 110 unit mobil dan parkir motor, termasuk juga untuk parkir kuda. 

"Cipta Karya mensupport ada 3 tahap kegiatan, dimana yang saat ini sedang memasuki tahap lelang ini adalah tahap pertama. Tahap pertama ini terdiri dari 3 titik lokasi pembangunan, yaitu di kawasan kaki jembatan kaca, kemudian di perumahan Cemorolawang, yang ketiga di titik kumpul," ungkapnya. 

Area Jembatan kaca Seruni nantinya juga tersedia Amphitheater, yang bisa difungsikan untuk berbagai seni pertunjukan, sekaligus sebagai ruang tunggu bagi pengunjung yang akan melintas di jembatan kaca. 

(BACA JUGA:Kementerian PUPR Selesaikan Revitalisasi Situ Bagendit, Ikon Pariwisata Baru di Garut)

Dalam kesempatan yang sama, Pemda Probolinggo yang diwakili Kepala Bidang Bapelitbangda, Dian Festy Anggraine menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan infrastruktur pariwisata di kawasan TN-BTS tersebut.

Dian mengatakan, dengan adanya dukungan infrastruktur pariwisata tersebut, maka pangsa pasar pariwisata di wilayah tersebut akan meningkat. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: