Makam Brigadir J Dibongkar, Ibunda Histeris: Tolong Pak Presiden Kami Minta Keadilan

Makam Brigadir J Dibongkar, Ibunda Histeris: Tolong Pak Presiden Kami Minta Keadilan

Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak menangis histeris dan berteriak menyebut nama istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi jelang autopsi brigadir-J-Deki-Jambi independent

(BACA JUGA:Terkait Kematian Brigadir J, Data Wikipedia Irjen Fadil Imran Diedit Terima Suap Ferdy Sambo )

Organ Tubuh akan Dibawa ke Jakarta. 

Tim pengacara keluarga Brigadir J, Jhonson Panjaitan, mengatakan untuk beberapa bagian dari organ tubuh almarhum yang dicurigai akibat penganiayaan akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Untuk beberapa organ tubuh dari Brigadir Yoshua akan dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan karena di Jambi tidak bisa dilakukan," kata Jhonson Panjaitan di Jambi Rabu 27 Juli 2022.

Dia mengatakan, hal itu setelah ada diskusi dari tim forensik Mabes Polri dengan tim independen serta pihak perwakilan keluarga. 

"Bahwa untuk memastikan apa penyebab kematian Yoshua akan diambil organ tubuh yang dicurigai untuk diperiksa di Jakarta bukan di Jambi," katanya. 

(BACA JUGA:Polri Kerahkan 385 Personel Kawal Autopsi Jenazah Brigadir J)

Kemudian dalam melalukan otopsi ulang nanti akan melibatkan banyak pihak diantaranya dari TNI, perguruan tinggi dan dokter perwakilan keluarga yang ditunjuk.

"Hal ini kami lakukan agar hasil pemeriksaan otopsi ulang akan transparan sehingga bisa terungkap kasus ini dengan sebenarnya apa penyebab kematiannya," kata Jhonson.

Pada pelaksanaan otopsi ulang nanti kesepakatan bersama dengan tim Mabes Polri bahwa pihak keluarga juga akan diperbolehkan untuk melihat langsung. 

"Untuk sementara ini kesepakatannya kami masih diperbolehkan untuk melihat langsung pelaksanaan otopsi ulang almarhum Brigadir Yoshua," kata Jhonson Panjaitan.

(BACA JUGA:Mahfud MD Ingatkan Kasus Brigadir J: Presiden Sudah Beri Perintah, Jangan Main-Main)

Komnas HAM

Bharada E terlihat ketika memenuhi panggilan Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Menteng Jakarta Pusat, pada Selasa 26 Juli 2022.

Bharada E mengenakan setelan kemeja hitam dan mengenakan masker. Dia tiba di Kantor Komnasham sekita pukul 12.00 WIB. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: