Makam Brigadir J Dibongkar, Ibunda Histeris: Tolong Pak Presiden Kami Minta Keadilan

Makam Brigadir J Dibongkar, Ibunda Histeris: Tolong Pak Presiden Kami Minta Keadilan

Ibu Brigadir J, Rosti Simanjuntak menangis histeris dan berteriak menyebut nama istri Irjen Ferdy Sambo Putri Candrawathi jelang autopsi brigadir-J-Deki-Jambi independent

JAMBI, FIN.CO.ID- Ibunda Brigadir J yang bernama Rosti Simanjuntak berlinang air mata ketika menyaksikan pembongkaran makam anaknya.

Makamn Brigadir J telah dibongkar pada Rabu pagi pada (27/7/2022) yang berlokasi di TPU Sungai Bahar Unit 1, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Pembongkaran makan Brigadir J untuk melakukan otopsi oleh tim forensik untuk menyelidiki kasus baku tembak sesama polisi di rumah dinas Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Pembongkaran makam Brigadir J, dihadiri langsung oleh pihak kedua orang tua dan adik dan kakak serta tim kuasa hukumnya.

(BACA JUGA:Fakta Mengejutkan Brigadir J dan Bharada E Saling Canda Tawa Sebelum Baku Tembak, Ini Penjelasan Komnas HAM)

Nampaknya, Rosti Simanjuntak tak tahan menahan air mata ketika melihat pembongkaran makam Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Ia pun histeris hingga berteriak keadilan kepada Presiden RI, Kapolri, hingga Panglima TNI.

"Tolong tuhan, tolong pak Presiden , Pak Kapolri dan Panglima TNI, kami minta tolong keadilan," teriaknya sambil menangis dipeluk keluarga pada Rabu (27/7/2022).

Pembongkaran Makam Brigadir J

Pembongkaran dimulai pukul 07.00 WIB,  Hadir pula dalam di TPU menyaksikan pembongkaran, yakni Wakil Kepala Polda Jambi, Brigadir Jenderal Polisi Yudawan. 

Kepala RS Bhayangkara Jambi, Komisaris Besar Polisi Yandiko. Kepala Biro Operasi Polda Jambi, Komisaris Besar Polisi Ferry Handoko, dan Kepala Polres Muaro Jambi, AKBP Yuyan Priatmaja perwakilan TNI dan Forkompinda Muaro Jambi. 

(BACA JUGA:Makam Brigadir J Berhasil Dibongkar, Jenazah Langsung Dibawa ke RS untuk Otopsi)

Penggalian dilakukan oleh 5 orang tenaga penggali kubur. Setelah hampir lebih kurang satu jam makam itu bisa dibongkar. 

Peti jenazah Brigadir J diangkat petugas dan dibawa naik mobil menuju RSU Sungai Bahar yang berjarak dua kilometer untuk diotopsi ulang di sana oleh tim ahli forensik.

Otopsi akan digelar hari ini pada pukul 10.00 WIB oleh ahli forensik. Otopsi ini juga akan didampingi pihak keluarga dalam hal ini paman dari Brigadir J. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: