Baim Wong Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week Jadi Merek, Kemenkumham: Baru Indigo yang Ajukan Permohonan

Baim Wong Cabut Pendaftaran Citayam Fashion Week Jadi Merek, Kemenkumham: Baru Indigo yang Ajukan Permohonan

Baim Wong.-Instagram-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM (DJKI Kemenkumham) menyatakan belum menerima permohonan penarikan dari artis Baim Wong atas pendaftaran Citayam Fashion Week menjadi merek secara resmi.

Baim Wong sebelumnya mengajukan Citayam Fashion Week sebagai merek ke DJKI Kemenkumham melalui PT Tiger Wong Entertainment.

(BACA JUGA:Sudah Minta Maaf Tapi Baim Wong Belum Cabut Pendaftaran CFW dari PDKI, Kemenkumham Tegaskan Begini... )

Plt Dirjen Kekayaan Intelektual Kemenkumham Razilu mengungkap, permohonan penarikan pengajuan merek Citayam Fashion Week secara resmi baru dilakukan oleh Indigo Aditya Nugroho.

"Dari empat permohonan yang ada, per tanggal 25 Juli kemarin pemohon Indigo mengajukan penarikan. Apresiasi sikap ini, beliau fair saya menarik diri, dan seharusnya menjadi milik umum," kata Plt Dirjen Kekayaan Intelektual, Razilu di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Selasa, 26 Juli 2022.

Ia menyampaikan, publik berhak mendaftarkan sesuatu menjadi merek baik itu perorangan maupun badan hukum. 

(BACA JUGA:Soal Merek Citayam Fashion Week, Akhirnya Baim Wong Buka Suara Berikut Uang Rp500 Juta)

Kendati begitu, dirinya menegaskan setiap pemohon merek harus memiliki itikad baik agar nantinya tidak berkepanjangan atau digugat pihak lain yang tidak senang dengan merek tersebut.

"Maka publik harus tahu bahwa sebenarnya untuk mendapat merek itu ada tahapan. Ketika seseorang mengajukan permohonan merek maka akan ditelaah," ucap Razilu.

Terkait adanya polemik ini, lanjut Razilu, masyarakat bisa mengajukan keberatan. Nantinya keberatan tersebut akan menjadi pertimbangan dalam tahapan proses hak merek tersebut.

(BACA JUGA:Dihujat Publik, Baim Wong Minta Maaf dan Lepas Citayam Fashion Week)

"Semua pihak juga bisa mengajukan keberatan, silakan saja mengajukan argumen, itu semua akan diperiksa secara substantif," ujar Razilu.

Sejauh ini, terdapat empat pihak yang telah mendaftarkan Citayam Fashion Week menjadi merek.

Keempatnya yaitu PT Tiger Wong Entertainment milik Baim Wong, Indigo Aditya Nugroho, Daniel Handoko Santoso, dan PT Stik Industri Palekat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: