Jubir PSI Kritik Keras Baim Wong yang Klaim Merek Citayam Fashion Week ke PDKI

Jubir PSI Kritik Keras Baim Wong yang Klaim Merek Citayam Fashion Week ke PDKI

Baim Wong dan Paula. (Instagram pribadi) --

JAKARTA, FIN.CO.ID- Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo ikut mengkritik langkah artis Baim Wong yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM melalui perusahaannya PT Tiger Wong Entertainment

Sigit mengatakan, Citayam Fashion Week merupakan hasil kreativitas anak muda, tidak elok jika Baim Wong mengkalim dan mendaftkannya apalagi menggunakan perusahaannya. 

"Citayam Fashion Week, adalah buah kreativitas anak-anak muda dari pinggiran Jakarta. Seharusnya kalau didaftarkan sebagai merek, atas nama mereka. Atau biarkan saja jadi milik kolektif masyarakat. Tidak elok Baim Wong mendaftarkan atas nama perusahaannya," ujar Siigit Widodo melalui Twiteer pribadinya, Senin 25 Juli 2022.

(BACA JUGA:Dihujat Netizen Gegara Daftar Citayam Fashion Week di PDKI, Baim Wong Beralasan Demi Indonesia)

Sigit bilang, dia dan sejumlah kader PSI telah berkunjung ke lokasi Citayam Fashion Week di Dukuh Atas. Dia mengatakan kreatifitan anak-anak remaja itu seharusnya tidak diklaim oleh pihak tertentu.

"Jumat kemarin saya dan kawan-kawan Koalisi Perlindungan Anak saat sudah mengingatkan kalau SCBD dan Citayam Fashion Week adalah gagasan kreatif anak-anak, jangan ada yang mengklaim," katanya.

"Apalagi pemerintah baru saja mengeluarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2022 yang memungkinkan surat pencatatan atau sertifikat kekayaan intelektual menjadi jaminan utang," sambung dia.

Dia mengataka para remaja Citayam Fashion Week sebagai pemilik sebenaranya merek tersebut. Dia berharap agar tidak ada yang mengklaimnya dari mereka.

(BACA JUGA:Soal Klaim Citayam Fashion Week, Denny Siregar Sindir Keras Baim Wong dan Paula: Apa Udah gak Punya Malu? )

"Saat di Dukuh Atas, kami menemukan anak-anak putus sekolah, bahkan ada anak berusia 16 tahun yang buta huruf di sana. Merekalah pemilik sebenarnya brand "Citayam Fashion Week". Tega sekali kalau ada yang mau merebut brand ini dari tangan mereka," ujar Sigit.

Lebih lanjut Sigit harap agar Kemenkumham menolak pengajuan pendaftaran oleh Baim Wong itu. 

"Semoga ditolak @Kemenkumham_RI karena ini sudah mengarah itikad tidak baik. Bukan Baim Wong yang pertama mempopulerkan CFW. Biarkan menjadi public domain. For children sake. Merek tidak dapat didaftar atas dasar Permohonan yang diajukan oleh Pemohon yang beritikad tidak baik" katanya.

Diberitakan sebelumnya, Baim Wong buka suara setelah dihujat netizen lantaran mendaftar Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) pakai perusahaannya, PT Tiger Wong Entertainment. 

Baim Wong mengklaim, apa yang dia lakukan untuk Indonesia. Dia katakan bahwa dirinya ingin Citayam Fashion Week jadi ajang yang legal. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: