Alhamdulillah, 'Iron Man' Penolong Korban Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Dapat Hadiah Dari Ridwan Kamil

Alhamdulillah, 'Iron Man' Penolong Korban Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Dapat Hadiah Dari Ridwan Kamil

Kurwanto (21), ia adalah sosok yang menggunakan baju Iron Man pada saat menolong korban selamat kecelakaan maut Alternatif Cibubur. --

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Peristiwa kecelakaan maut truk tangki Pertamina di kawasan Cibubur Kota Bekasi, Senin 18 Juli 2022 benar-benar memilukan dan menyentuh hati seluruh masyarakat yang menyaksikan dan mengetahuinya. 

Bagaimana tidak, sore hari sekira pukul 15. 29 WIB, disaat ramai warga melintas seusai bekerja, tiba-tiba saja kecelakaan yang menewaskan 10 orang korban dan melukai puluhan orang lainnya, terjadi di kawasan padat, jalan Transyogi Cibubur. 

(BACA JUGA:Sahabat Polisi Minta Pengacara Brigadir J Percaya Pada Proses Penyidikan Polri )

Peristiwa itu menimbulkan duka bagi banyak orang, terlebih keluarga para korban, baik yang tewas maupun luka-luka. 

Ada yang menarik dari peristiwa itu, dimana rasa kemanusiaan dan jiwa sosial seseorang mengalahkan rasa takutnya untuk mencoba menolong korban yang masih bisa diselamatkan. 

Salah seorang yang berjasa menolong korban kecelakaan ketika itu adalah Iron Man. 

Ups, tentu saja bukan Iron Man asli ya, melainkan seseorang bernama Purwanto, pemuda asal Cirebon yang mengamen di sekitar jalan itu dengan mengenakan kostum Iron Man. 

(BACA JUGA:Sindir Balik Roy Suryo, Ferdinand Hutahaean: Mas Roy Kalau Butuh Bantuan Biaya Perawatan Kabari Saya)

Keberadaan Purwanto menjadi sangat viral ketika salah satu keluarga korban kecelakaan menuturkan bahwa suaminya ketika itu diselamatkan oleh sosok "Iron Man" tersebut. 

Keviralan Purwanto sang 'Iron Man" asal Cirebon itu ternyata juga menarik perhatian Gubernur Jawa Barat, M Ridwan Kamil. 

Ridwan Kamil yang kebetulan tengah beraktifitas di Bogor tersebut, menyempatkan diri untuk menyambangi kediaman Purwanto sang Iron Man penyelamat korban kecelakaan tersebut. 

Ridwan Kamil pun membagikan momen saat ia menyambangi Purwanto tersebut dalam akun Twitter pribadinya @ridwankamil. 

(BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Sindir Orang Pecicilan di Medsos Tapi Minta Iba di Dunia Nyata, Netizen Kaitkan Roy Suryo)

"Kemarin saat di Bogor, saya temui Purwanto Downey Jr. utk mengucapkan terima kasih & menyemangatinya dgn memberikan dukungan yg tidak seberapa," tulis Ridwan Kamil dalam postingan itu, dilihat FIN.CO.ID, Minggu 24 JUli 2022. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: