Budiman Sudjatmiko Sindir Orang Pecicilan di Medsos Tapi Minta Iba di Dunia Nyata, Netizen Kaitkan Roy Suryo

Budiman Sudjatmiko Sindir Orang Pecicilan di Medsos Tapi Minta Iba di Dunia Nyata, Netizen Kaitkan Roy  Suryo

Politikus PDI Perjuangan Budiman Sudjatmiko.-Screenshot YouTube/Harian Kompas-

 

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Politisi PDIP Budiman Sudjatmiko memberi sindiran keras di media sosial Twitter melalui cuitannya, menceritakan seseorang yang sangat ekspresif dan begitu powerfull di dunia maya ternyata belum tentu bersifat sama di dunia nyata. 

Netizen pun mengaitkan cuitan Roy itu dengan situasi yang terjadi pada pakar telematika yang juga mantan Menpora Roy Suryo, yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Bela Roy Suryo Usai Jadi Tersangka Meme Stupa, Chusnul Chotimah: Maunya Apa Sih?)

Budiman Sudjatmiko sendiri memang tidak menyebutkan secara spesifik nama Roy Suryo, namun demikian para netizen yang budiman menyambungkan hal tersebut kepada kasus yang menimpa Roy Suryo saat ini. 

"Saat kamu pecicilan di media sosial tapi meminta iba dan belas kasihan saat di dunia nyata...yg akan kau terima bukan simpati, empati..bahkan bukan juga antipati (tak cukup kredibel utk ditakuti & dibenci)...tapi rasa geli dari khalayak se NKRI," demikian cuitan Budiman Sudjatmiko melalui akunnya twitter pribadinya @budimandjatmiko, sebagaimana dilihat FIN.CO.ID, Minggu 24 Juli 2022. 

Salah satu netizen yang me-replay cuitan Budiman Sudjatmiko dengan akun @Dodolipet199 misalnya. Ia mengaitkan cuitan Budiman itu untuk diduga Roy Suryo. 

"Pasti si maling panci nih," tulis @Dodolipet199. 

(BACA JUGA:Said Didu Nyinyir Istaka Karya Pailit, Chusnul Chotimah Beri Sindiran Pedas: Dulu Merpati Pailit Diam Saja!)

Ada pula Damar Juniores melalui akun twitter @damarwidi99, me-replay cuitan Budiman Sudjatmiko. Ia menganggap, perbuatan yang diduga dilakukan Roy Suryo itu, tidak sesuai dengan gelar bangsawan yang disandangnya. 

"Tidak memenuhi kualitas yg biasanya dimiliki seorang bangsawan keraton jogja," tulis Damar. 

Sebagaimana diketahui, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus meme stupa Candi Borobudur pada Jumat, 22 Juli 2022 kemarin.

Usai menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian Polda Metro Jaya, pakar telematika tersebut dikabarkan langsung terkapar lemas karena sakit.

(BACA JUGA:Teddy Gusnaidi Beri Sindiran Menohok Bagi Orang-orang yang Menganggap Peristiwa Sri Lanka Bakal Terjadi di RI)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: