Sindir Balik Roy Suryo, Ferdinand Hutahaean: Mas Roy Kalau Butuh Bantuan Biaya Perawatan Kabari Saya

Sindir Balik Roy Suryo, Ferdinand Hutahaean: Mas Roy Kalau Butuh Bantuan Biaya Perawatan Kabari Saya

Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring, Ferdinand Hutahaean --Polhamkamnews.com

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Pakar Telematika Roy Suryo pernah menyindir Ferdinand Hutahaean yang mengaku sakit, saat diperiksa oleh Bareskrim Polri terkait dugaan penistaan agama beberapa waktu lalu. 

Roy Suryo ketika itu menduga, alasan Ferdinand sakit adalah guna menghindari penahanan setelah ia ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penistaan agama akibat cuitannya di sosial media.

(BACA JUGA:Roy Suryo Sakit Usai Jadi Tersangka, Alifurrahman: Mungkin Dia Kena Karma Ferdinand Hutahaean dan Ahok)

Ketika itu, Roy Suryo bahkan menyampaikan ke awak media bahwa ia siap membantu pengobatan gratis bagi Ferdinand Hutahaean, di rumah sakit jiwa yang ia kelola di Yogyakarta. 

Situasi kemudian berubah ketika saat ini Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka kasus meme Stupa Candi Borobudur. 

Usai diperiksa polisi selama 12 jam dan dijadikan tersangka, Roy Suryo keluar dari gedung Bareskrim Polri dengan menggunakan kursi roda, bahkan mantan Menpora itu sampai dipapah dua orang untuk menaiki mobilnya. 

Polisi urung menahan Roy Suryo karena kondisi kesehatannya yang menurun pasca pemeriksaan. 

(BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Sindir Orang Pecicilan di Medsos Tapi Minta Iba di Dunia Nyata, Netizen Kaitkan Roy Suryo)

Dalam cuitannya di akun twitter @FerdinandHutah4, Ferdinand Hutahaean menawarkan bantuannya untuk membantu pengobatan Roy Suryo jika dibutuhkan. 

Tentu saja ucapan itu hanyalah sindiran, seperti saat Roy Suryo dulu menyindir Ferdinand usai ditetapkan sebagai tersangka oleh Polisi.

"Mas Roy kalau butuh bantuan biaya perawatan kabari saya ya, sy pasti bantu biar cepat sehat," tulis Ferdinand, sebagaimana dilihat FIN.CO.ID, Minggu 24 Juli 2022. 

Dalam cuitan yang sama, sebelumnya Ferdinand juga menyebut bahwa ia tidak mengira bahwa Roy Suryo ternyata fisiknya lemah, tidak sekuat perkataannya. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Bela Roy Suryo Usai Jadi Tersangka Meme Stupa, Chusnul Chotimah: Maunya Apa Sih?)

"Kasihan Mas KRMT Roy Suryo. Tadinya sy berpikir dia setangguh gaya ngomongnya, ternyata cuma segini. Benar kasihan saya, ngga tega melihat manusia lemah seperti ini," tutur Ferdinand. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: