Fadli Zon Bela Roy Suryo Usai Jadi Tersangka Meme Stupa, Chusnul Chotimah: Maunya Apa Sih?

Fadli Zon Bela Roy Suryo Usai Jadi Tersangka Meme Stupa, Chusnul Chotimah: Maunya Apa Sih?

Chusnul Chotimah (IG: chchotimah)--

JAKARTA, FIn.CO.ID -- Mantan Menpora RI, Roy Suryo ditetapkan Polisi sebagai tersangka kasus meme stupa Candi Borobudur. 

Roy Suryo diduga menghina agama lain yaitu Budha, dengan me-retweet gambar meme stupa Candi Borobudur yang bentuknya mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) di akun media sosial pribadinya.

(BACA JUGA:Eks Menpora Jadi Tersangka, Ade Armando Sindir: Kekurangajaran Roy Suryo Harus Dia Bayar Mahal) 

Mengomentari kondisi tersebut, politisi partai Gerindra, Fadli Zon langsung bereaksi. 

Petinggi partai berlambang burung garuda itu membela Roy Suryo habis-habisan, hingga menyebut bahwa kebebasan berekspresi di Indonesia telah diberangus. 

"Demokrasi n kebebasan berekspresi diberangus, n hukum sesuai selera saja," demikian unggahan Fadli Zon di akun twitter @fadlizon, menanggapi pemberitaan soal Roy Suryo yang dijadikan tersangka meme stupa, sebagaimana dilihat FIN.CO.ID, Minggu 24 Juli 2022. 

Fadli Zon juga tampak menanggapi banyak berita tentang penetapan tersangka Roy Suryo, dengan kutipan yang bernada sama, yang intinya menganggap bahwa yang dilakukan Polisi adalah memberangus kebebasan berekspresi. 

(BACA JUGA:Jadi Tersangka, Roy Suryo Tidak Ditahan)

Melihat hal itu, pegiat media sosial Chusnul Chotimah pun bereaksi keras. 

Wanita berhijab yang kerap kali menentang para oposisi itu bahkan membuat perbandingan kala Fadli Zon bereaksi keras saat seseorang menghina Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra. 

Dengan memposting ScreenShot pemberitaan di media massa, Chusnul Chotimah membagikan momen pemberitaan saat Fadli Zon mendesak polisi mempidanakan penghina Prabowo Subianto. 

Hal itu pun seolah berbanding terbalik dengan kondisi saat ini, kala Roy Suryo dijadikan tersangka karena kasus dugaan penghinaan agama lain dan kepala negara, yang dibela mati-matian oleh Fadli Zon, seolah-olah kebebasan berekspresinya diberangus. 

(BACA JUGA:Fadli Zon Beri Tanggapan Serius Soal Roy Suryo Resmi Tersangka Kasus Meme Stupa)

"Prabowo dihina, Fadli Zon marah minta orang itu dipidanakan, giliran Roy Suryo ditersangkakan Krn menghina agama lain dan menghina presiden Indonesia, Fadli Zon bilang demokrasi dan kebebasan berekspresi di berangsur. @fadlizon maunya apa sih?," tulis Chusnul Chotimah. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: