Mengenal Pistol Glock 17 yang Digunakan Bharada E saat Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Mengenal Pistol Glock 17 yang Digunakan Bharada E saat Baku Tembak di Rumah Kadiv Propam

Glock 17 adalah pistol semi otomatis yang mempunyai julukan oleh prosudennya pabrik senjata Glock GmbH. yang berlokasi di Austria. Pistol Glock 17 ini adalah generasi pertama pistol Glock berbahan polymer ringan.--

JAKARTA, FIN.CO.ID- kenali pistol jenis Glock 17 yang digunakan Bharada E saat baku tembak dengan Brigadir J di kediaman rumah dinas kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Seperti yang dikabarkan sebelumnya, telah terjadi aksi baku tembak yakni Bharada E yang menewaskan Brigadir J yang bernama lengkap Pol Nopryansyah Yosua Hutabarat 

Peristiwa baku tembak Brigadir J dan Bharada E terjadi pada Jumat (8/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Saat peristiwa baku tembak, Brigadir J mengeluarkan tujuh tembakan, sementara itu Bharada E menembakan lima peluru hingga menewaskan Brigadir J.

(BACA JUGA:Pengacara Keluarga Brigadir J Warning Petinggi Polri: Berhenti Memfitnah Orang Mati)

Berdasarkan keterangan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto jika Bharada E mengunakan senjata Glock 17.

"Perlu kami jelaskan bahwa saudara RE (Bharada E) menggunakan senjata Glock 17 dengan magasin maksimum 17 butir peluru," ucap Budhi pada Selasa (12/7/2022).

Berikut pistol Glock 17 yang digunakan Bharada E.

Dikutip dari laman eu.glock.com, Senin (18/7/2022), Glock 17 adalah pistol yang dirancang oleh seorang insinyur dan pengusaha Austria bernama Gaston Glock.

Gaston Glock membuat Glock 17 untuk kebutuhan militer dan penegak hukum Austria.

(BACA JUGA:Eks Kabareskim Ito Sumardi Beri Tanggapan Mengejutkan Soal Glock 17 yang Dipakai Bharada E)

Pistol ini resmi digunakan Angkatan Darat Austria pada 1983. Setelah itu, pada 1984, pistol ini lulus uji ketahanan NATO.

Usai lulus uji ketahanan NATO, pistol ini mulai digunakan oleh negara lain, di antaranya adalah Norwegia. 

Glock 17 juga tak memiliki sistem keamanan memadai yang hanya memiliki pengamanan internal, yakni seperti firing pin dan drop safeties. Ketika pemicu disentuh, seketika itu juga peluru muntah. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: