Bharada E Pakai Glock 17 Punya Lima Peluru, Tapi Brigadir J Punya Tujuh Luka Tembak, Ternyata...

Bharada E Pakai Glock 17 Punya Lima Peluru, Tapi Brigadir J Punya Tujuh Luka Tembak, Ternyata...

Glock 17 adalah pistol semi otomatis yang mempunyai julukan oleh prosudennya pabrik senjata Glock GmbH. yang berlokasi di Austria. Pistol Glock 17 ini adalah generasi pertama pistol Glock berbahan polymer ringan.--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Terungkap fakta, bahwa Bharada E yang menembak Brigadir J di  rumah kadiv Propam merupakan petembak kelas satu di Resimen Pelopor. 

Bharada​​​​​ E adalah orang yang menembak Brigadir J di rumah Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7).

(BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Sosok Bharada E Bukan Orang Sembarangan )

"Bahwa Bharada E ini sebagai pelatih 'vertical rescue' dan di Resimen Pelopor dia menjadi tim petembak kelas satu," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto, Selasa 12 Juli 2022.

Selain menjadi tim penembak kelas satu di Resimen Pelopor, Bharada E juga menjadi pelatih teknik penyelamatan pada medan vertikal atau curam (vertical rescue).

Adapun senjata yang dipakai Bharada E saat kejadian, yakni Glock 17 dengan lima peluru yang dimuntahkan. 

Sedangkan Brigadir J bersenjata HS 16 dan ditemukan tersisa sembilan peluru yang ada di magasen.

(BACA JUGA:DPR Panggil Kapolri Jelaskan Insiden Penembakan di Rumah Kadiv Propam, Pacul: Bakal Jadi Cerita yang Panjang)

Selain itu, Budhi menjelaskan, Bharada E menembak sebanyak lima kali namun terdapat tujuh luka tembakan.

Dijelaskan, ada dua peluru yang menembus sampai dua kali, yakni dari jari tembus dada dan di lengan kiri tembus mulut.

"Diduga ada dua peluru yang sampai dua kali mengenai Brigjen J, yakni di jari tembus ke dada dan di lengan kiri tembus ke mulut," tuturnya.

Sebelumnya, polisi mengukapkan sejumlah fakta baru terhadap kasus penembakan Bharada E dan mendiang Brigadir J atau Nopryansyah Yosua Hutabarat.

(BACA JUGA:Buntut Brigadir J yang Lecehkan Istri Kadiv Propam, Kompolnas Beri Pernyataan Tegas)

Polisi menemukan sejumlah barang bukti di kediaman Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Kawasan Duren Tia Jakarta. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: