Kapolri Bentuk Tim Usut Baku Tembak Bharada E dan Brigadir J, Edi Hasibuan: Ini Bukanlah Kasus yang Sulit

Kapolri Bentuk Tim Usut Baku Tembak Bharada E dan Brigadir J, Edi Hasibuan: Ini Bukanlah Kasus yang Sulit

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan.-Screenshot YouTube/Edi Hasibuan Official-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan bilang ini bukanlah kasus yang sulit dalam menyoroti Kapolri bentuk tim usut baku tembak Bharada E dan Brigadir J.

Edi Hasibuan memperkirakan Tim Khusus Polri membutuhkan waktu sepekan untuk menyelesaikan kasus penembakan antaranggota Polri di Rumah Dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

"Kami sambut baik tim gabungan yang dibentuk Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo)," kata Edi.

"Insyallah, kita doakan cukup seminggu sudah terang benderang kasusnya," tambahnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (12/7/2022).

(BACA JUGA:Lebih Sulit)

Edi Hasibuan mengapresiasi Kapolri yang bergerak cepat dengan langsung membentuk tim khusus dari unsur internal dan eksternal Polri.

"Kasus ini bukanlah kasus yang sulit, menurut saya mudah," ujar Direktur Eksekutif Lemkapi itu.

"Tim ini diperkuat Wakapolri, Irwasum, Komnas HAM, dan Kompolnas. Tim ini kita berikan waktu untuk segera bekerja," sambungnya.

Edi Hasibuan menilai pembentukan tim khusus itu sebagai bentuk keseriusan Kapolri untuk memastikan kasus tersebut ditangani secara transparan dan akuntabel.

(BACA JUGA:Keluarga Brigadir Yosua: Perasaan Kita di Rumah Jenderal Sudah Aman, Tahu-tahu...)

Kapolri Bentuk Tim

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyatakan bahwa Polri akan bersikap transparan dan objektif dalam kasus ini.

Hal tersebut guna menyelesaikan kasus baku tembak antaranggota kepolisian yang terjadi di Rumah Dinas Kepala Divisi Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo, Jumat (8/7/2022) lalu.


Kepala Kepolisian Negara Republik Indonsia (Kapolri) Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo.-PMJ News-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: