Cara Main Game Xbox tanpa Harus Punya Xbox Series X/S dan Langsung dari TV, Ini Syaratnya

Cara Main Game Xbox tanpa Harus Punya Xbox Series X/S dan Langsung dari TV, Ini Syaratnya

Xbox Cloud Gaming, Image Credit: Microsoft--

JAKARTA, FIN.CO.ID – Anda baru punya rencana untuk membeli Xbox Series X sekaligus Smart TV-nya. Itu artinya Anda harus membeli dua perangkat sekaligus.

Namun taukah Anda, kini Anda bisa memainkan game Xbox langsung dari TV tanpa harus punya konsolnya, dalam hal ini Xbox Series X atau S.

Caranya adalah dengan melakukan streaming lewat layanan Xbox Cloud Gaming yang bisa diakses langsung dari beberapa model Smart TV Samsung keluaran 2022.

Dari situ, Anda akan hanya perlu masuk ke Samsung Gaming Hub, yang di dalamnya memberikan akses pada Xbox Cloud Gaming.

Itu bisa memainkan lebih dari serratus judul game Xbox, ada beberapa hal yang tentunya perlu Anda penuhi sebagai requirement-nya.

Pastikan dulu bahwa internet di rumah Anda sudah mendukung kecepatan setidaknya 20 Mbps, dengan router yang sudah support 5GHz.

Jika kedua kriteria di atas sudah Anda penuhi, hal berikut yang perlu Anda penuhi adalah subscription dari Xbox Game Pass Ultimate.

Untuk layanan dengan judul game segudang ini, Anda hanya akan di-charge sebesar $14.99 per bulannya.

Yang terakhir adalah tentunya memiliki kontroler yang kompatibel untuk layanan ini.

Menariknya, selain bisa menggunakan kontroler wireless Xbox, Anda juga bisa menggunakan DualSense milik PS5.

Apa Itu Samsung Gaming Hub

Samsung hadirkan versi terbaru dari Samsung Gaming Hub, dan bisa diakses langsung dari Smart TV juga monitor keluaran Samsung tahun 2022.

Dengan Samsung Gaming Hub, gamer bisa mengakses layanan cloud gaming langsung dari TV mereka tanpa PC atau konsol.

Ya, dengan Samsung Gaming Hub di smart yang mendukung layanan ini, Anda akan bisa mengakses layanan seperti NVIDIA GeForce NOW, Google Stadia, Xbox Cloud Gaming, Utomik, dan bakal menyusul Amazon Luna.

Lewat Samsung Gaming Hub juga, gamer diberi akses untuk nge-stream Twitch, yang merupakan platform populer para gamer di seluruh jagat.

Selain itu, platform streaming lainnya adalah seperti YouTube dan Spotify, yang sejauh ini sudah tersedia di sebagian besar TV pintar jaman now.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: