Ruas tol Cimanggis-CIbitung Diblokir Warga, Waskita Toll Road Pastikan Situasi Sudah Kondusif

Ruas tol Cimanggis-CIbitung Diblokir Warga, Waskita Toll Road Pastikan Situasi Sudah Kondusif

Polisi mengatur lalulintas di ruas tol Cimanggis-Cibitung yang mengalami kemacetan parah akibat pemblokiran jalan oleh warga Jatikarya-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

AKsi tersebut dilakukan karena warga merasa kecewa, uang ganti rugi pembebasan lahan belum dibayarkan, meski jalan tol itu sudah beroperasi.

Berdasarkan pantauan langsung FIN.CO.ID di lapangan, masyarakat Jatikarya memblokir kedua arah dengan kursi dan juga papan di tengah jalan. 

Amarah warga saat aksi blokade jalan tersebut sempat diredakan dengan humanis oleh para pihak kepolisian. Warga kemudian bersedia membuka satu jalur agar pengendara bisa melintas.

"Oke, boleh pak dibuka jalannya tapi pengendara mobil harus digratiskan gak usah bayar," teriak salah satu warga yang mengikuti aksi demo di lokasi.

(BACA JUGA:Cari Mobil Sedan 'Second' Harga Rp50 Jutaan? Cek Disini Daftarnya)

Setelah satu jalur dibuka, terlihat masyarakat langsung menuju gerbang gerbang tol Jatikarya dan membuka paksa pintu bagi pengguna jalan dan menggratiskan puluhan kendaraan yang sebelumnya sempat macet akibat aksi blokade.

"Terusss pak lanjut terus, udah gausah bayar, gratis, soalnya tanah kita belum dibayar," teriak salah satu warga saat membuka paksa Gerbang Tol Jatikarya.

Blokade warga sore hari ini merupakan aksi lanjutan imbas kekecewaan warga yang sudah puluhan tahun tanah miliknya belum dibayarkan.

Selain itu, siang tadi Pengadilan Negeri Kota Bekasi sempat memfasilitasi perwakilan masyarakat bersama kuasa hukum, namun masih belum menemui kesepakatan, karena pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan PT. Cimanggis Cibitung Tollways (CCT) tidak menghadiri pertemuan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: