Ruas tol Cimanggis-CIbitung Diblokir Warga, Waskita Toll Road Pastikan Situasi Sudah Kondusif

Ruas tol Cimanggis-CIbitung Diblokir Warga, Waskita Toll Road Pastikan Situasi Sudah Kondusif

Polisi mengatur lalulintas di ruas tol Cimanggis-Cibitung yang mengalami kemacetan parah akibat pemblokiran jalan oleh warga Jatikarya-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Warga Kelurahan Jatikarya, Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi memblokir ruas tol Cimanggis-Cibitung, tepatnya di sekitar Gerbang Tol (GT) Jatikarya, pada Rabu 29 Juni 2022 sore. 

Warga nekat memblokir ruas tol itu hingga menimbulkan kemacetan parah, karena uang ganti rugi pembebasan lahan pembangunan ruas tol tersebut ternyata belum dibayarkan oleh pemerintah. 

(BACA JUGA:Warga Jatikarya Kota Bekasi Blokade Ruas Tol Cimanggis-CIbitung, Tuntut Uang Pembebasan Lahan Segera Dibayar)

Imbas dari pemblokiran jalan tol itu, kemacetan dan antrian kendaraan jelang GT Jatikarya tak terbendung lagi. 

Saat dikonfirmasi FIN.CO.ID, Corporate Secretary PT Waskita Toll Road (WTR), Alex Siwu membenarkan kejadian pemblokiran tersebut. 

Ia mengungkapkan, selama kurang lebih 1 jam, warga menutup ruas tol itu, hingga akhirnya pihak Kepolisian bernegosiasi dan warga berkenan membuka akses jalan tol tersebut. 

"Hari ini sore ada demo  dari warga tentang tanah sengketa antara Hankam dan warga, berlangsung 1 jam. Sekarang sudah normal kembali, dan sudah ditangani dengan baik oleh pihak Polres Metro Bekasi (Kota)," ujar Alex Siwu kepada FIN.CO.ID, Rabu 29 Juni 2022. 

(BACA JUGA:Sah! WIKA Lepas 2,10 Persen Saham Kepemilikan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran ke Jasa Marga)

Dalam kejadian itu, warga juga sempat membuka paksa palang transaksi di GT Jatikarya dan mempersilahkan pengguna tol untuk melintas tanpa membayar. Warga beralasan bahwa uang ganti rugi lahan untuk pembangunan tol belum dibayar. 

Meski demikian, Alex Siwu memastikan tidak ada kerugian yang diderita oleh operator jalan tol, yaitu PT CImanggis Cibitung Tollways (CCT). 


Warga Jatikarya Kota Bekasi Saat Tengah Melakukan Aksi Blokade Jalan Tol Cimanggis-Cibitung-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

"Tidak ada kerugian (pihak operator)," tegas Alex Siwu. .

Diberitakan sebelumnya, warga Jatikarya kembali melakukan aksi blokade ruas tol Cimanggis-Cibitung, menuntut uang ganti rugi pembebasan lahan segera dibayar.

(BACA JUGA:Begini Kondisi Outlet Holywings Setelah Ditutup, Papan Nama Mulai Dicopot)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: