Buya Syafii Meninggal, Puan Maharani: Kedekatan Kami Seperti Cucu dan Kakeknya

Jumat 27-05-2022,23:45 WIB
Reporter : Ari Nur Cahyo
Editor : Ari Nur Cahyo

JAKARTA, FIN.CO.ID- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Puan Maharani turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya mantan Ketua PP Muhammadiyah Prof Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii.

Melalui akun Twitter pribadinya, Puan Maharani mengatakan bahwa Indonesia telah kehilangan Buya Syafii yang merupakan sosok guru bangsa.

Dalam tweetnya, Puan memposting foto kebersamaan Puan Maharani dengan Buya Syafii semasa hidupnya.

"Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPR RI, saya sampaikan duka cita mendalam atas wafatnya Buya Prof.Dr.H.Ahmad Syafii Maarif. Indonesia kehilangan satu lagi sosok guru bangsa.," ucap Puan dikutip dari @puanmaharani_ri pada Jumat, 27 April 2022.

(BACA JUGA:PBNU: Buya Syafii Istiqamah Mendukung Nilai-Nilai Perdamaian)

(BACA JUGA:Abu Janda Sebut Almarhum Buya Syafii adalah Ulama Luhur Ilmu, Lalu Singgung Bahar dkk)

Puan mengaku sedih atas kabar meninggalnya Buya Syafii. Hubungan dirinya dengan seorang ulama tersebut sudah seperti keluarga.

"Secara pribadi, saya sangat kehilangan atas wafatnya Buya Syafii. Beliau sosok yang sangat mengayomi, bijaksana. Kedekatan kami bisa dikatakan seperti seorang cucu dengan kakeknya, karena bertemu saya bisa bicara santai dan akrab," ucapnya.

"Banyak hal dan ilmu yang saya dapatkan jika sedang berdiskusi dan berbincang dengan beliau," sambungnya.

Puan menjelaskan bahwa Buya Syafii meninggal dunia di Yogyakarta karena penyakit jantung yang sudah diderita sejak Maret lalu.

Politisi PDI-P tersebut mengatakan bahwa kehilangan Buya Syafii bukan hanya umat muslim atau Muhammadiyah saja, melainkan seluruh Masyarakat Indonesia.

"Wafatnya Buya Syafii tak hanya duka bagi Muhammadiyah dan umat muslim. Kepergian beliau merupakan kehilangan untuk semua masyarakat Indonesia, mengingat sosoknya yang begitu dihormati dan dikagumi oleh umat lintas agama," beber Puan.

"Saya mendoakan agar Buya Syaffi Maarif mendapat tempat terindah di Surga-Nya, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan," tuturnya.

(BACA JUGA:Muhammadiyah Imbau Masyarakat Tidak Kirim Karangan Bunga Atas Wafatnya Buya Syafii)

Kategori :