PDIP Pastikan Puan Maharani Ketua DPR Lagi

PDIP Pastikan Puan Maharani  Ketua DPR Lagi

Ketua DPR RI Puan Maharani-Devi/Man-Dpr.go.id

FIN.CO.ID - Puan Maharani akan kembali menjadi Ketua DPR Periode Jabatan 2024-2029. Hal itu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada Senin, Senin 8 April 2024.

Menurutnya, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memberi arahan, Puan Maharani akan kembali menjadi Ketua DPR Periode Jabatan 2024-2029.

"Berdasarkan berbagai proses yang dilakukan Mbak Puan, merupakan Ketua DPR selanjutnya sesuai dengan arahan dari ibu ketum, Ibu Megawati Soekarnoputri," jelas Hasto. 

Menurutnya, Puan selama menjadi Ketua DPR sudah menunjukkan kepemimpinannya yang bisa merangkul semua golongan.

"Baik dari pengalaman di internal partai, pengalaman sebagai Menko PMK, maupun juga lima tahun sebagai Ketua DPR RI," imbuhnya.

BACA JUGA:

Tak hanya itu, Hasto mengatakan UU MD3 saat ini mengatur bahwa parpol pemenang pemilu berhak mendapatkan jatah kursi Ketua DPR. Dengan demikian perwakilan PDIP akan kembali menduduki posisi Ketua DPR selanjutnya.

"Terkait dengan posisi ketua DPR RI, tentu saja karena berdasarkan UU MD3 telah menegaskan sebagai penghormatan dan juga sistem proporsional yang bekerja, untuk pemilu maka PDIP mendapat tempat (sebagai) ketua DPR RI," tegasnya.

Selain itu, PDIP bersyukur di tengah berbagai dinamika politik yang ada saat ini, partai banteng dengan moncong putih tersebut tetap bisa memenangkan pileg tiga kali berturut-turut.

"Tentu di tengah berbagai manipulasi pemilu, PDIP sangat bersyukur bahwa menang tiga kali berturut-turut bagi PDIP dapat diwujudkan, karena dukungan rakyat. Bahkan di tingkat kabupaten/kota, kami dapat menambah perolehan jumlah kursi di provinsi," papar Hasto.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: