Viral Mobil Jokowi Dihadang Seorang Wanita Hingga Bikin Paspampres Ambil Tindakan

Kamis 17-11-2022,17:04 WIB
Reporter : Ari Nur Cahyo
Editor : Ari Nur Cahyo

Pedagang bernama Komang Budiarta beruntung karena mendapatkan jaket berwarna putih bertuliskan G20 dari Jokowi, bahkan Presiden RI secara langsung membantunya menggunakan jaket tersebut.

"Senang sekali luar biasa, seperti menang miliyar-an. Tadi dipakaikan langsung saya dengan bapak presiden. Ini akan saya simpan di rumah, saya taruh dipakai kenang-kenangan dan tidak akan saya beri ke siapa-siapa," ujarnya bersemangat.

Sementara itu, Presiden Jokowi saat dijumpai di pelataran Pasar Badung mengaku datang untuk bertemu warga pasar sekaligus mengecek harga.

Di pasar tersebut telah dilakukan subsidi harga kepada pedagang, di mana setengah dari pedagang diajak bekerjasama dan disubsidi Rp1.000-Rp6.000 untuk produknya agar dapat menekan harga yang tinggi.

Upaya tersebut dilakukan Perumda Sewakadarma agar produk pedagang laku, sistem subsidi berjalan, serta mampu menekan harga. Hal ini mulai digagas setelah sebelumnya para pedagang merasa dirugikan apabila dilakukan operasi pasar di halaman pasar yang menyebabkan mereka merugi karena pembeli beralih.

BACA JUGA:Begini Kondisi Iriana Jokowi Usai Terpeleset di Tangga Pesawat

Penutupan KTT G20


Presiden Jokowi tutup KTT G20 Bali, di Nusa Dua Bali. pada Rabu, 16 November 2022 -@setkabgoid-Twitter

Dalam penutupan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali pada Rabu, 16 November 2022. Presiden Jokowi sampaikan deklarasi perang Rusia dan Ukraina harus dihentikan.

Presiden Jokowi menegaskan bahwa perang harus dihentikan demi mencorong situasi global yang kondusif bagi masa depan dunia.

Para pemimpin G20 bersama Jokowi telah menyepakati hal tersebut yang tertuang dalam 52 paragraf.

Dalam penutupan ini, Jokowi sebut presidensi dilakukan dalam satu tahun belakangan ini sebuah upaya dalam pemulihan inklusif dari pandemi.

BACA JUGA:Begini Kondisi Iriana Jokowi Usai Terpeleset di Tangga Pesawat

"Berbagai tantangan baru muncul, yang bukan hanya hambat pemulihan, namun juga dapat kecaman dunia terjerumus dalam ke krisis yang lebih dalam," ucap Jokowi dalam konferensi pers media, Nusa Dua Bali, Rabu 16 November 2022.

Para pemimpin G20 berdiskusi tentang perang Rusia-Ukraina dan deklarasi ini capai konsensus.

Kategori :