Tagar #STYSTAY Trending di Twitter Setelah Sebelumnya #STYOut, Imbas Dukungan STY ke Iwan Bule?

Kamis 13-10-2022,14:38 WIB
Reporter : Sigit Nugroho
Editor : Sigit Nugroho

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Tagar #STYSTAY menjadi trending di twitter pada Kamis 13 Oktober 2022. Tagar itu muncul seolah menyikapi ancaman mundur Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia. 

Diketahui, Shin Tae-yong membuat sikap di tengah desakan mundur kepada Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule. 

BACA JUGA:Jika Ketum PSSI Mundur Pelatih Timnas juga Mundur, Netizen Minta STY Fokus Aja Bekerja

BACA JUGA:5 Catatan Rekor Saat Liverpool Lumat Ranger FC 1-7, Mo Salah Luar Biasa!

Iwan Bule didesak lengser dari kursi ketua umum PSSI sebagai bentuk pertanggungjawaban terkait Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.

Shin Tae-yong mengaku siap mundur jika Iwan Bule cabut. Dalam unggahannya di media sosial, pelatih Korea Selatan itu juga memuji kinerja Iwan Bule selama menjabat.

Sikap Shin Tae-yong memantik perdebatan di media sosial. Pro dan kontra mencuat menyikapi komentar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Di Twitter, tagar #STYOut menggema, di mana netizen rela ditinggal Shin Tae-yong agar PSSI tak lagi dipimpin Iwan Bule. Banyak yang menilai, kemanusiaan harus di atas segalanya, selain mendesak perbaikan tata kelola sepakbola.

BACA JUGA:Fakta Rangers vs Liverpool: Mo Salah Lewati Rekor Gol Didier Drogba dan Sergio Aguero

BACA JUGA:Coach Justin Soal Shin Tae-yong Siap Cabut Jika Ketum PSSI Mundur: Sangat Disayangkan Tapi..

Namun, dukungan agar Shin Tae-yong juga menggema dan memenuhi linimasa Twitter hari ini.

Netizen yang mendukung Shin Tae-yong juga menggaungkan tagar #STYSTAY di Twitter. Banyak yang berharap Shin Tae-yong bertahan, sebab timnas Indonesia saat ini sangat membutuhkannya. 

Dukungan kepada Shin Tae-yong juga diperlihatkan barisan pemain Timnas Indonesia. Asnawi Mangkualam hingga Saddil Ramdani mendukung sikap Shin Tae-yong, sekaligus mendukung Iwan Bule tetap menjabat sebagai ketum PSSI.

Shin Tae-yong sendiri memimpin Timnas Indonesia sejak 2019. Di bawah kepelatihannya, Indonesia bisa dibawanya lolos ke Piala Asia 2023 dan menjadi runner up Piala AFF 2020.

Kategori :