Jika Ketum PSSI Mundur Pelatih Timnas juga Mundur, Netizen Minta STY Fokus Aja Bekerja

Jika Ketum PSSI Mundur Pelatih Timnas juga Mundur, Netizen Minta STY Fokus Aja Bekerja

Shin Tae-yong, STY, Image Credit: @shintaeyong7777/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule oleh sebagian pihak diminta mundur dari posisinya.

Langkah itu dianggap sebagai bentuk tanggungjawab atas Tragedi Kanjuruhan, yang memakan lebih dari seratus korban jiwa.

Akibat hal ini, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong disebut juga siap meninggalkan posisinya.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong dalam postingannya di Instagram.

"Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” tulis Shin Tae-yong pada hari Rabu, 12 Oktober 2022.

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

Sontak netizen di jagat maya pun mulai menanggapi pernyataan sang pelatih. Ada yang mendukung Shin Tae-ying mundur namun ada juga yang kontra.

“Ya sty bener jg, gak logis klo ketum hrs mundur gegara kasus ini, ini besar tanggung jwbnya ke penyelenggara liga, supporter, dan polisi. Klo yg ngomong sty, gw rasa sdh dipertimbangkan dan bukan intervensi/poltik, indonesialah yg bermain politik tp bukan sty,” kata RNR di Channel Youtube Tommy Desky.
 
“Parah sekali sih, seharusnya STY Tdk boleh ikut terlibat dlm hal ini karena tugas dia cuman 1. Melatih timnas!! Profesional dgn pekerjaan dia itu aja.. tapi knp dia seolah-olah jadi pion pak Iwan bule untuk membukam suporter Indonesia yg menginginkan pak Iwan mundur.. parah parah sekali,” timpal KJU.

“Pertahankan iwan bule, pertahankan STY sama dengan MEPERTAHANKAN PERFOMA TIMNAS INDONESIA YG SEDANG MEMBAIK,” tegas MF.

Sementara itu netizen berinisial JM mengatakan bahwa tanggungjawab tidak harus selalu diikuti dengan pernyataan mundur.

“Bentuk pertanggung jawaban gak selalu harus mundur, jika memang bertanggung jawab maka jadikan Sepakbola Indonesia menjadi maju dalam setiap bidang......enak saja mau mundur langsung lepas tanggung jawab dong!.....yang dibenahi adalah Sistem Sepakbola berjenjang dan Sistem Kompetisi yang selaras dengan FIFA. Nah barulah industri dalam bidang Sepakbola akan semakin maju jika semua sistem yang di transformasi berjalan baik”.

“Yang milih STY kan dulu iwan bule. Ketimbang luis mila. Juga segala permintaan STY kan jg bnyk yg dituruti ibul. Sdh cocok chemistrynya sptnya,” tulis TB.

“Biarkan saja semua mundur yang penting pssi kedepan lebih sehat masalah pelatih pasti ada yang lebih baik di luar sana yg lebih baik...,” tegas pak***.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: