News

Hotman Paris Heran Ayah Eky Tak Merespon Ajakan Kolaborasi Ungkap DPO Kasus Vina

fin.co.id - 30/05/2024, 10:00 WIB

Hotman Paris Hutapea mengungkap Iptu Rudiana ayah Eki tak merespons ajakannya untuk berkolaborasi mengejar DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon. -cahyono

FIN.CO.ID- Pengacara Hotman Paris Hutapea heran dengan ayah almarhum Muhammad Rizky atau Eky, Iptu Rudiana yang tidak merespon ajakan kolaborasi untuk mengungkapkan tiga DPO kasus pembunuhan dan pemerkosaan pada tahu 2016 silam itu. 

Hotman selaku kuasa hukum keluarga Vina pun mempertanyakan sikap Iptu Rudiana tersebut.

Hotman mengungkapkan dirinya sudah berulangkali mencoba berkomunikasi dengan Iptu Rudiana melalui konten Instagram, namun hingga kini belum direspons.

BACA JUGA:

"Yang saya agak sedikit pertanyakan besar-besaran adalah saya sudah berulang-ulang posting di IG kepada bapaknya Eki yang almarhum yang laki yang meninggal," kata Hotman di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Rabu, 29 Mei 2024.

Padahal kata Hotman, Rudiana yang juga seorang Kapolsek sudah dari awal menyelidiki kasus pembunuhan ini.

Tapi kenapa Rudiana tak merespons ajakannya untuk berkolaborasi menangkap DPO pembunuh anaknya.

"Tujuan kita kan untuk menangkap tiga DPO ini. Ada apa? Hanya Pak Rudi yang bisa jawab. Ini kan kepentingan almarhum anak kandungnya bukan kepentingan kami," tanya Hotman.

Hotman Minta Perhatian Jokowi

Hotman Paris meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut memberi perhatian pada kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Hotman pun membandingkan kasus pembunuhan Vina Cirebon dengan kasus pembunuhan berencana yang dilakukan Ferdy Sambo terhadap Brigadir J.

BACA JUGA:

Dengan adanya perhatian dari Jokowi seperti pada kasus Sambo, Hotman yakin kasus pembunuhan Vina Cirebon dapat dituntaskan oleh pihak kepolisian.

"Mudah-mudahan sampai Bapak Presiden Jokowi juga mendengarkan ini, Menko Polhukam mendengarkan, agar benar-benar kasih perhatian seperti kasus Sambo," harap Hotman.

Pasalnya kata Hotman, tak ada upaya hukum yang dapat ditempuh oleh keluarga Vina untuk menuntut keadilan.

Sehingga perlu perhatian dari Jokowi agar kasus Vina bisa selesai dengan adil.

Afdal Namakule
Penulis
-->