News

Viral Komplotan Pencuri di Bekasi Curi Kursi Roda Milik Tunawisma yang Sedang Tidur

fin.co.id - 03/11/2023, 12:32 WIB

Viral rekaman kamera cctv pencuri ambil kursi roda milik tunawisma

BEKASI, FIN.CO.ID - Komplotan pencuri di Bekasi tega mencuri sepeda yang telah dimodifikasi menjadi kursi roda, milik tunawisma yang sedang tidur.

Aksi pencurian tersebut terjadi di salah satu ruko di Ruko Telaga Mas, Perumahan Duta Harapan, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu 29 Oktober 2023.

Aksi pencurian sepeda milik tunawisma itu pun terekam kamera cctv ruko, lalu viralusai di unggah dalam akun media sosial Instagram dan X.

Nampak dalam video, seorang pemuda datang menggunakan sepeda motor menghampiri tunawisma yang sedang tertidur di halaman ruko.

BACA JUGA :

Sebelum mengambil sepeda, pelaku sempat memantau situasi sekitar ruko lalu langsung nekat mengambil sepeda yang berada persis di sebelah tunawisma tersebut.

Pelaku sempat mendorong sepeda milik tunawisma agar sedikit menjauh, sebelum akhirnya di dorong menggunakan sepeda motor yang dia bawa.

Merespon aksi pencurian itu, Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Yulianti langsung memberi bantuan kursi roda untuk tunawisma yang bernama Sudrajat (72).

"Saya dari Polsek Bekasi Utara memberikan kursi roda, dari donasi akan membuatkan kursi roda yang akan diserahkan ke kemensos bulak kapal," ungkap Kompol Yulianti, Jumat 3 November 2023.

BACA JUGA :

Mengenai kasus pencurian sepeda milik Sudrajat, pihak kepolisian belum bisa melakukan penyelidikan karena belum mendapat laporan dari pihak korban.

"Kasus pencurianya itu kalo ada LP kita akan memproses, tapi ini tidak ada LP dan kita mencari solusi saja, solusi bagaimana penyelesaianya kakek ini bisa sehat," jelasnya.

Kompol Yulianti juga mendatangkan keluarga tunawisma, untuk memberikan edukasi kepada koran agar kembali pulang ke keluarganya.

"Kami datang ke sini yang menasihati kalau dia jangan hidup sendiri, nah kita berikan kursi roda sesuai dengan peduli kemanusiaan dari Polsek Bekasi utara," ucapnya.

Atas persetujuan keluarga, Sudrajat akan mendapatkan perawatan di Balai Rehabilitasi Sosial Pangudi Luhur milik Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Tuahta Aldo
Penulis
-->