Begini Kondisi Bocah SD Bekasi, Korban Perundungan yang Kaki Kirinya Harus di Operasi Amputasi

Begini Kondisi Bocah SD Bekasi, Korban Perundungan yang Kaki Kirinya Harus di Operasi Amputasi

Kondisi terkini Fatir usai menjalani operasi amputasi di RS Dharmais Jakarta-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Usai menjani operasi amputasi di Rumah Sakit (RS) Dharmais Jakarta, Fatir Arya Adinata (12) Siswa SDN 09 Jatimulya Kabupaten Bekasi masih menjalani perawatan.

Kuasa hukum Mila Ayu Dewata Sari mengungkapkan, kondisi mental Fatir hingga saat ini masih trauma atas kasus perundungan hingga berujung amputasi.

"Kondisi Fatir saat ini masih dalam mental down dan trauma yang luar biasa, Fatir itu H-2 sebelum operasi sampai hari ini tidak mau makan," ungkap Mila Ayu, Kamis 2 November 2023.

Usai menjalani operasi amputasi di RS Dharmais Jakarta, Fatir selalu menangis histeris apabila melihat kondisi kaki kirinya saat ini.

BACA JUGA :

"Ini anak sehat sekali, ketika tiba-tiba melihat kakinya satu gak ada, traumanya luar biasa. setiap kali mau makan lihat kakinya, nangis lagi histeris lagi," jelasnya.

Atas peristiwa yang menimpa Fatir, dirinya menyampaikan secara tegas untuk stop melakukan aksi perundungan terutama di lingkungan pendidikan

"Hari ini yang ingin saya suarakan, bukan masalah hal hal keadilan, tapi yang pertama adalah sosialisasi stop bullying perundungan anak, efeknya sangat luar biasa fatal," ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Fatir seorang siswa SDN Jatimulya 9, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menjadi korban perundungan hingga berujung operasi amputasi.

BACA JUGA :

Peristiwa bermula saat korban bersama 5 temannya sedang berniat jajan di jam istirahat pelajaran, seketika Fatir diselengkat oleh salah satu temannya.

Atas peristiwa itu Fatir didiagnosa kanker tulang oleh dokter, sehingga korban kini menjalani operasi amputasi kaki kiri di RS Dharmais Jakarta.

Dari keterangan orang tuanya, selama bersekolah di SDN 09 Jatimulya Bekasi, Fatir kerap menjadi korban perundungan dari teman-temannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: