News . 18/06/2023, 22:42 WIB

Menangi Duel Sengit dengan Bagnaia, Jorge Martin Juarai MotoGP Jerman

Menangi Duel Sengit dengan Bagnaia, Jorge Martin Juarai MotoGP Jerman  - Duel sengit antara pebalap tim Prima Pramac Racing Jorge Martin dengan pebalap tim Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia terjadi di MotoGP Jerman.

Pada laga yang digelar di Sirkuit Sachsenring Jerman, Minggu, 18 Juni 2023, Jorge Martin memenangi duel dengan selisih waktu hanya 0.064s dari Bagnaia. 

Jorge Martin menempati start pada posisi keenam, di belakang Bagnaia, Luca Marini, Jack Miller, Johann Zarco, dan Marco Bezzecchi.

Balapan dimulai, posisi tiga besar ditempati Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Luca Marini.

BACA JUGA:

Sesaat kemudian, posisi tiga besar berubah dengan Francesco Bagnaia pada posisi pertama, Jorge Martin pada posisi kedua, dan Luca Marini pada posisi ketiga.

Pada lap keempat, Jorge Martin memimpin balapan, diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Luca Marini.

Sisa 20 lap, Jorge Martin tetap memimpin balapan. Pebalap yang mempunyai nomor 89 itu mencatatkan gap 0.613 dari pebalap nomor dua Francesco Bagnaia.

Balapan menyisakan 10 lap, Francesco Bagnaia itu semakin dekat dengan Jorge Martin dan puncaknya sesaat kemudian pebalap asal Italia itu mengambil alih posisi terdepan.

BACA JUGA:

Tak ingin menjadi yang kedua, Jorge Martin menyalip Bagnaia pada lap ketujuh. Dari sini, balapan seru ditampilkan kedua pebalap tersebut.

Bagnaia berulangkali terlihat berusaha menyusul. Tapi, Martin menampilkan penampilan apik sehingga pebalap bernomor 1 itu gagal mendahuluinya.

Balapan selesai dan Martin berhasil menjuarai MotoGP Sachsenring. Bagnaia berada posisi kedua dan Johan Zarco pada posisi ketiga.

Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Martin selama tujuh seri MotoGP 2023 sekaligus menjadi podium ketiga pada dua seri sebelumnya yaitu di Sirkuit Le Mans, Prancis dan Sirkuit Mugello, Italia berada pada posisi kedua.

BACA JUGA:

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com