Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman: Bagnaia Rebut Pole Position, Marc Marquez Jatuh Bangun

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman: Bagnaia Rebut Pole Position, Marc Marquez Jatuh Bangun

Pebalap Ducati, Francesco Bagnaia--(Instagram)

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2023 - Hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2023, pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil meraih pole position.

Bagnaia mencetak lap tercepat 1:21,409 demi mengamankan posisi start terdepan di Jerman untuk kedua kalinya secara beruntun.

Pembalap tim VR46 Luca Marini terpaut tipis 0,078 detik dari catatan waktu pole untuk tempat kedua.

Jack Miller dari tim KTM akan melengkapi baris terdepan karena berhasil mengamankan posisi ketiga.

Sementara itu, sang 'Raja Sachsenring' Marc Marquez harus jatuh bangun pada saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2023 tersebut.

BACA JUGA:

Marc Marquez kewalahan menemukan grip saat melibas tikungan sirkuit sepanjang 3,67km itu dan beberapa kali sang pebalap tim Repsol Honda terjatuh di lintasan.

Menyusul insiden kontroversial di sesi latihan kedua, Jumat, ketika motor Marquez terjatuh menuju tikungan pertama hingga menabrak dan menghancurkan motor Johann Zarco yang baru saja keluar dari jalur pit, sang pebalap Spanyol tercatat setidaknya tiga kali mencium aspal pada dua sesi kualifikasi hari ini.

Menyintas Q1, upaya terakhir Marquez sebelum terjatuh lagi di sesi kualifikasi kedua hanya mampu membawanya ke posisi start ketujuh dengan margin 0,604 detik dari catatan Bagnaia.

Marquez, yang telah 11 kali menang di Jerman, delapan di antaranya di kelas MotoGP, akan start di belakang tiga motor Ducati yang berjejer di baris kedua, yaitu Zarco, Marco Bezzecchi dan Jorge Martin.

Di saat Marquez belum mampu mengeluarkan "keangkeran" motor RC213V tahun ini, Bagnaia menikmati salah satu tunggangan paling stabil dan terkuat yang membawanya kokoh di puncak klasemen.

Sang pembalap tim Ducati Lenovo telah memenangi tiga balap Grand Prix dan tiga sprint dan bercokol di puncak dengan keunggulan 21 poin atas Marco Bezzecchi, yang menunggangi Ducati yang setahun lebih tua.

Pecco juga menjalani awal musim yang kuat, tidak seperti musim lalu saat ia tertinggal 91 poin dari pimpinan klasemen saat tiba di Jerman.

Juara GP Jerman tahun lalu, Fabio Quartararo menjadi satu-satunya pebalap Yamaha yang lolos ke Q2 meskipun pada akhirnya menjadi yang terlambat pada sesi kualifikasi kedua tersebut dan bakal start dari P12.

Hasil kualifikasi GP Jerman

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: