Tangerang

Ternyata, Pria Lansia Lumpuh yang Dibuang Keluarganya Sudah Lama Tak Tinggal di Jambe Tangerang

fin.co.id - 27/04/2023, 11:22 WIB

Lansia Lumpuh Ditemukan Warga Tergeletak di Pinggir Jalan Saat Dievakusi Polsek Jatiuwung

Ternyata, Pria Lansia Lumpuh yang Dibuang Keluarganya Sudah Lama Tak Tinggal di Jambe Tangerang -  Toto Daryanto (51), pria lanjut usia (lansia) yang ditemukan warga tergeletak di pinggir jalan di Jatiuwung, Kota Tangerang, tidak lagi terdaftar sebagai warga Jambe, Kabupaten Tangerang.

Hal itu diketahui setelah aparat Polsek Tigaraksa menelusuri alamat paruh baya yang diduga sengaja ditelantarkan oleh keluarganya itu.

"Bukan lagi warga Jambe. Dia (Toto Daryanto) sudah bertahun-tahun sudah tidak tinggal di sana," terang Kapolsek Tigaraksa AKP Agus Ahmad Kurnia, Kamis 27 April 2023.

Dikatakan Agus, sejak kabar viral yang menyebutkan lansia tersebut adalah warga Jambe, Kabupaten Tangerang, pihaknya langsung menelusuri kebenarannya.

BACA JUGA:

Informasi soal Toto Daryanto sudah lama tidak lagi tinggal di Kampung Jantungen, Desa Mekarsari, Kecamatan Jambe, juga dibenarkan oleh kepala desa setempat.

"Menurut keterangan dari lurah Mekarsari yang bersangkutan memang sudah tidak tinggal disana sudah bertahun-tahun," ujarnya.

Agus juga ke gak tidak mengetahui persis Toto dan keluarganya sekarang tinggal dimana. Namun, ada yang menyebutkan jika keluarganya kini tanggal di daerah Panongan.

"Untuk lebih jelasnya bisa hubungi lurah Mekarsari," tandasnya.

BACA JUGA:

Diberitakan sebelumnya, nasib malang menimpa pria lanjut usia (lansia) yang diduga dibuang keluarganya di Pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Tangerang.

Lansia tersebut ditemukan warga tergeletak seorang diri, pada Selasa 25 April 2023.

Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, yang mendapat kabar itu langsung turun tangan mengevakuasi lansia malang itu ke Dinas Sosial Kota Tangerang.

"Iya benar, lansia diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang," kata Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu 26 April 2023.

BACA JUGA:

Admin
Penulis
-->