News

Jasa Marga Salurkan Bantuan Pengembangan UMK di Rest Area Km 88B dan Rest Area Km 207A

fin.co.id - 03/09/2022, 07:43 WIB

Jasa Marga meyerahkan bantuan keoada UMK Binaan di Rest Area. (dok. Jasa Marga)

JAKARTA, FIN.CO.ID -- PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyalurkan bantuan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil (UMK) dalam program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dengan menerapkan prinsip Creating Shared Value (CSV). 

Bantuan dana dengan total sebesar Rp 295 juta tersebut diperuntukkan bagi para UMK mitra binaan Jasa Marga di Rest Area Km 88B Jalan Tol Cipularang dan Rest Area Km 207A Jalan Tol Palikanci. 

(BACA JUGA: Jasa Marga Lanjutkan Pekerjaan Rekonstruksi Perkerasan Ruas JORR Seksi E, W2S, dan Ulujami-Pondok Ranji )

(BACA JUGA:Lanjutkan Rekonstruksi Perkerasan Ruas Tol Jakarta-Tangerang, Jasa Marga Wujudkan Kenyamanan Berkendara)

Bantuan tersebut terbagi menjadi beberapa bentuk program yang dijalankan secara bertahap oleh Jasa Marga yaitu bantuan fasilitas, perlengkapan dan prasarana usaha serta bantuan pembayaran sewa tenant yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Bagus Cahya A.B. kepada Pengelola UMK Rest Area Km 88A Ahmad Nizar di Rest Area Km 88A Jalan Tol Cipularang pada Jumat 2 September 2022. 

Sebelumnya juga telah diserahkan secara simbolis bantuan yang sama di Rest Area Km 207A Jalan Tol Palikanci pada Senin 29 Agustus 2022. 

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana menjelaskan dengan menjalankan program CSV, Jasa Marga berkomitmen berkontribusi pada kehidupan masyarakat untuk menciptakan manfaat bersama dan pada saat yang sama juga memastikan keberlanjutan bisnis Perusahaan.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan pelaku UMK di rest area terutama dalam menyiapkan perlengkapan dan prasarana usaha yang layak hingga keringanan dalam membayar uang sewa tenant. Tentu saja manfaat ini ini juga akan dirasakan oleh pengguna jalan karena para tenant UMK tetap dapat melayani pengguna jalan yang singgah di rest area dengan berbagai pilihan makanan dan minuman hingga oleh-oleh yang dijual oleh mereka," ujar Lisye dalam keterangannya, dikutip Sabtu 3 September 2022. 

(BACA JUGA: Jasa Marga Raih IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2022 Untuk Inovasi Green Toll Road)

(BACA JUGA:Penlok Terbit, Jasa Marga Targetkan Pembebasan Lahan Jalan Tol Kertosono-Kediri Berjalan Sesuai Rencana)

Lisye menambahkan, Jasa Marga selalu mendukung UMK di seluruh Rest Area yang dikelola oleh Jasa Marga, sebagai perusahaan yang bergerak di industri jalan tol tentu tidak bisa terlepas dari para pelaku usaha UMK ini, baik yang menggantungkan usahanya pada keberadaan ruas-ruas jalan tol dari Jasa Marga Group, maupun yang secara langsung menjadi mitra Jasa Marga sebagai tenant rest area yang dikelola oleh PT Jasamarga Related Business (JMRB).

"Jasa Marga mengapresiasi keberadaan para mitra UMK ini karena selain menjadi bagian dari roda penggerak ekonomi, UMK juga membantu menyerap banyak tenaga kerja di Indonesia. Maka dari itu, bantuan perlengkapan dan prasarana usaha ini sangat dibutuhkan, sehingga pelayanan dari mitra UMK makin meningkat dan membuat pengunjung Rest Area Km 88B Jalan Tol Cipularang dan Rest Area Km 207A Jalan Tol Palikanci menjadi lebih nyaman, sehingga harapannya dapat menarik lebih banyak pembeli lagi kedepannya,” pungkas Lisye.

Faris Sanjaya salah satu pelaku UMK di Kampoeng UMKM 88A penerima bantuan CSV mengaku bersyukur, atas adanya bantuan dari Jasa Marga ini.

Admin
Penulis
-->