Breaking News: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

Breaking News: Jenazah Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss

Unggahan Nabila Ishma yang masih berharap kekasihnya Eril bisa pulang. [email protected] -Instagram

 JAKARTA, FIN.CO.ID-  Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) ditemukan. Jasad putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut di temukan di bendungan Engehalde, Bern, Swiss pada Rabu (8/6/2022) pagi. 

Polisi Bern mengatakan telah menemukan orang hilang di Sungai Aare. 

(BACA JUGA:AHY Bisik-bisik ke Telinga Ridwan Kamil: Saya Tidak Mungkin Bisa Berpura-pura...)

Orang hilang itu disebut sebagai seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan dalam kondisi tewas.

"Pada Rabu pagi, seorang pria tak bernyawa diselamatkan dari Aare di bendungan Engehalde di Bern. Dia adalah WNI yang mengalami kecelakaan di kawasan Aare pada 26 Mei 2022," demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (9/6/2022).

Dikutip dari laman resmi kepolisian setempat (https://www.police.be.ch/), pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sesaat sebelum 06:50, polisi wilayah Bern dilaporkan seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern," demikian dalam laporan dari Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

(BACA JUGA:Eril Dinyatakan Meninggal, Nabila Ishma Berharap Kekasihnya Bisa Pulang: I Miss You Badly Please Come Home Ril)

Tim ahli dari kepolisian maritim Bern menemukan Eril pada cekungan bendungan, kemudian melakukan evakuasi. Polisi memastikan sosok tersebut sudah tak bernyawa ketika ditemukan.

Dari investigasi forensik, diketahui bahwa jasad yang meninggal adalah warga negara Indonesia yang dilaporkan hilang di Aare sejak 26 Mei 2022.

"Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," tulis keterangan tersebut.

(BACA JUGA:Postingan Nabila Ishma Pacar Eril Bikin Netizen Mewek: I Miss You So Much)

Pencarian intensif pun dilakukan, dengan berbagai metode untuk mencari keberadaan Eril. Mulai dari melibatkan tim penyelam, drone hingga anjing polisi. "Semua penyelidikan sekarang selesai," demikian pernyataan tersebut

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kembali mengajukan cuti selama 10 hari untuk pergi ke Swiss. 

Pengajuan cuti Ridwan Kamil itu disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Sumber: