Megawati Sebut Media Tak Miliki Kode Etik Jurnalistik, Roy Suryo Beri Sindiran Menohok

Megawati Sebut Media Tak Miliki Kode Etik Jurnalistik, Roy Suryo Beri Sindiran Menohok

Pakar Telematika Roy Suryo--PMJ

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pakar Telematika Roy Suryo mengunggah video ketua UmuM Partai PDI-P Megawati Soekarno Putri yang sedang menjawab pertanyaan wartawan. Terkait isu keretakan hubungan dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam video tersebut, Megawati mengeluarkan keluh kesahya kepada media yang sekarang tidak mengunakan kode etik jurnalistik. 

Megawati secara terus terang memberikan klarifikasi, jika hubunganya dengan Jokowi baik-baik saja bagaikan keluarga.

(BACA JUGA:Alasan Megawati Bangun Masjid At-Taufik: PDIP Sering Dianggap Kurang Islami)

(BACA JUGA:Begini Jawaban Jokowi Soal Hubungan dengan Megawati yang Renggang)

Dalam video Megawati membantah isu keretakan dengan Jokowi diketahui melalui akun Twittter pribadi Roy Suryo bernama @KRMTRoySuryo2.

"Wartawan itu, harus memiliki kode jurnalistik kalo sekarang itu kan tidak, saya merasa bahwa media sekarang tidak lagi pergunakan hal terserbut," ucap Megawati pada Kamis, 9 Juni 2022

"Ini ada pak Jokowi, ada ibu, bahwa kami dari dulu kekeluargaan. Jadi Kalau mau istilahnya kan goreng-goreng ya itu memang begitu," ujar Megawati.

Mengenai hal tersebut, Roy Suryo menyindir pernyataan Megawati mengenai kode etik jurnalistik yang disebut 'digoreng-goreng' dengan mengkaitkan harga minyak goreng yang masih tinggi.

"Dirasakanya media sekarang tidak lagi menggunakan (KEJ) itu, "digoreng-greng...' Padalah Migor masih mahal, gagal diturunkan lho bu ambyar," tulis Roy Suryo.

Disisi lain, Roy Suryo suryo pertanyakan terhadap pernyataan Megawati mengenai wartawan yang sekarang tidak menggunakan kode etik jurnalistik.

"Katanya 'Wartawan sekarang sudah tidak punya lagi kode etik jurnalistik', malahan disebutnya "Jaman bapak-ku dulu wartawan punya kode etik....' Benarkah demikian?," tuturnya.

(BACA JUGA:Megawati: Hasto Tanya ke Saya 'Bu, Nanti Pertanyaannya Apa?' Lho, Kok Kamu Nanya? Itu Namanya Kolusi)

Sebelumnya, Jokowi menegaskan, hubungannya dengan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri selayaknya hubungan antara seorang anak dan ibunya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: