Megawati Beri Arahan ke Ganjar Pilpres 2024, Hasto: Lahirlah Pemimpin Bangsa dan Daerah

Megawati Beri Arahan ke Ganjar Pilpres 2024, Hasto: Lahirlah Pemimpin Bangsa dan Daerah

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.-pdiperjuangan.id-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hubungan antara Jokowi dengan Megawati menjadi sorotan masyarakat Indonesia, setelah isu yang menyebut Jokowi mendukung Ganjar di Pemilu 2024.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri diketahui telah memberikan arahan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

(BACA JUGA:Pengamat Bilang Ganjar Harus Berusaha Dapat Restu Megawati: Jangan Cari Dukungan KIB, Tidak Elok!)

Hal ini dikatakan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang menyebut sudah ada arahan dari Megawati soal disiplin. 

"Arahannya kita ini satu keluarga besar yang menyatukan diri dalam organisasi PDI Perjuangan dengan sejarah yang begitu panjang dengan cita-cita besar untuk Indonesia Raya, sehingga semuanya berdisiplin," kata Hasto, Rabu, 8 Juni 2022. 

Menurut Hasto, arahan Megawati itu terkait dengan pelaksanaan Pilpres 2024 agar mekanisme yang berjalan diterapkan dengan baik.

"Hal itu yang melahirkan Pak Jokowi pada 2014, dan lahirlah banyak pemimpin bangsa dan daerah," kata Hasto.

(BACA JUGA:TNI Jadi Korban Tembak di Papua Alami Kebutaan, Jenderal Andika: Saran Saya Tidak di Satuan Tempur Lagi)

Terkait isu sinyal dukungan Presiden Jokowi dan pendukungnya terhadap Ganjar Pranowo, kata Hasto, isu tersebut sama sekali tidak mengganggu hubungan antara Jokowi dan Megawati.

"Saya kira hubungannya baik-baik saja. Tadi kita lihat, kemarin juga, pertemuannya Jokowi dan Megawati berlangsung baik," ucap Hasto.

"Beliau secara periodik bertemu untuk berdialog tentang bangsa dan negara. Bahkan, Pak Presiden mengatakan hubungannya dengan Ibu Mega adalah hubungan batin, hubungan ibu dan anak yang cukup dalam," tuturnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: