Nasional

Alasan Megawati Bangun Masjid At-Taufik: PDIP Sering Dianggap Kurang Islami

fin.co.id - 09/06/2022, 09:17 WIB

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA, FIN.CO.ID-  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan, dibangunnya Masjid At-Taufik sekaligus untuk menjawab anggapan orang bahwa PDI-Perjuangan partai kurang Islami. 

"PDIP sering sekali orang berpikir sepertinya kurang Islami ya. Jadi, keluarga menyumbangkan masjid ini buat partai supaya juga bisa dikelola dengan baik," kata Megawati saat ditemui di Masjid At-Taufiq, Jakarta, Rabu 8 Juni 2022.

Megawati juga mengatakan, Masjid At-Taufiq dibangun atas prakarsa dari keluarga kami untuk mengenang almarhum Taufiq Kiemas. 

(BACA JUGA: Ambisi Ganjar Pranowo Dinilai Lewat Batas, Elit PDIP: Dia Tidak Hargai Ibu Megawati! )

"Masjid ini diperuntukkan bagi masyarakat luas di sekitar lokasi ini dan tentunya juga bagi masyarakat secara umumnya, juga bagi kader PDIP yang kebetulan beraktivitas di sekolah partai PDIP, hanya berseberangan," kata Megawati. 

Megawati menyampaikan bahwa ia memilih desain khas Indonesia untuk masjid ini. Dia ingin rumah ibadah tetap dipadukan dengan nilai-nilai keindonesiaan.

(BACA JUGA: Megawati Beri Arahan ke Ganjar Pilpres 2024, Hasto: Lahirlah Pemimpin Bangsa dan Daerah)

Dia berkata tak sembarangan memilih desain masjid. Megawati berkonsultasi dengan sejumlah pihak sebelum memutuskan.

Dia berharap, Presiden Jokowi juga bisa melakukan salat di Masjid tersebut. 

"Yang ingin saya sampaikan, sehingga nanti bapak, bisa juga saya berharap bapak dan keluarga dapat juga salat di masjid ini bersama para hadirin lainnya untuk sekalian mendoakan almarhum agar diterima Allah Subhanahu Wa Ta'ala," tuturnya.

(BACA JUGA: Megawati Tak Hadir di Pernikahan Adik Jokowi, Pengamat: Bisa Jadi Ibu Mega Tidak Setuju Kolusi-Nepotisme )

Presiden Jokowi turut hadir secara langsung meresmikan Masjid At-Taufiq. Jokowi memukul bedug dan menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian masjid tersebut. 

"Bismillahirrohmanirrohim pada sore hari ini saya resmikan Masjid At Taufiq di Lenteng Agung Jakarta Selatan,” kata Jokowi dalam sambutannya.

Jokowi berharap masjid yang menyandang nama almarhum Taufiq Kiemas tersebut dapat mengemban dua peran sentra. 

Pertama yakni dapat berperan sebagai tempat peribadatan dan yang kedua menjadi pusat untuk memperkokoh peradaban Indonesia modern.

Admin
Penulis
-->