Megawati: Hasto Tanya ke Saya 'Bu, Nanti Pertanyaannya Apa?' Lho, Kok Kamu Nanya? Itu Namanya Kolusi

Megawati: Hasto Tanya ke Saya 'Bu, Nanti Pertanyaannya Apa?' Lho, Kok Kamu Nanya? Itu Namanya Kolusi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri didampingi Puan Maharani dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.-Khanif Lutfi-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sidang disertasi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam Sidang Promosi Doktor Terbuka Universitas Pertahanan di Sentul, Jawa Barat diuji langsung Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. 

Dalam sidang promosi doktor tersebut, Megawati menjelaskan latar belakang sehingga dia bisa menjadi penguji disertasi Hasto yang berjudul "Diskursus Pemikiran Geopolitik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara".

(BACA JUGA:Ucapkan Selamat Ke Anies Soal Suksesnya Formula E, Tifatul Sembiring Sindir Para Buzzer)

"Karena saya Ketua Umum Partai (PDI Perjuangan), Hasto adalah Sekjen, jadi kami sering berdiskusi; dan tentunya kepada anak-anak muda, saya coba mengalirkan dari cara pikir Bung Karno, karena kami mendirikan partai sebagai alat perjuangan politik, tentunya harus punya dasar. Jadi, saya bilang pada Hasto 'kamu mesti mengerti cara berpikirnya Bung Karno'," kata Megawati di Sentul, Bogor, Senin, 6 Juni 2022.

Megawati juga mengaku, menjelang sidang promosi doktor terbuka itu, Hasto berkali-kali meminta bocoran pertanyaan yang akan disampaikan dia sebagai penguji.

Megawati pun meminta Hasto untuk tidak terlalu tegang menghadapi sidang promosi doktor tersebut.

"Hasto tanya ke saya 'Bu, nanti pertanyaannya apa?' Lho, kok kamu nanya? Itu namanya kolusi," kata Megawati dengan disambut tawa hadirin yang diundang ke sidang promosi itu.

(BACA JUGA:Tarif Masuk Candi Borobudur Naik, Bamsoet Bilang Begini...)

Dia juga mengaku memberi waktu secara leluasa kepada Hasto untuk menyiapkan diri menjelang sidang terbuka. 

Selama menyelesaikan studi doktor, putri Presiden pertama RI Soekarno itu mengaku tidak terlalu memaksa Hasto bekerja keras dalam mengurusi partai, sehingga ujian doktoral itu segera selesai.

"Jadi, Pak Hasto, saya kira ini gampang ya, tapi nggak tahu susah apa ndak jawabnya. Kasihan dia (Hasto), udah makin banyak ubannya," kata Megawati sambil bercanda.

Megawati lalu menyebutkan kondisi saat ini dimana mayoritas masyarakat masih enggan memberikan respons wajar bila menyangkut Bung Karno.

(BACA JUGA:Hoaks, Pria yang Hilang Tercebur di Kalimalang Bekasi karena Kecelakaan Ternyata Rekayasa)

"Mau nyebut Bung Karno aja takut, aneh. Itu menurut saya aneh," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: