Sibuk Bekerja, Generasi Produktif Harus Tetap Bersiap Agar Masa Tua Bahagia

Sibuk Bekerja, Generasi Produktif Harus Tetap Bersiap Agar Masa Tua Bahagia

Ilustrasi - Hari lanjut usia bersama Astra Life-Istimewa-

JAKARTA, FN.CO.ID – Sebagai generasi yang tergolong usia produktif, salah satu tantangan terbesar bagi para milenial adalah menjaga kesehatan fisik maupun mental di tengah berbagai kesibukan bekerja.

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS), dalam empat tahun terakhir, rata-rata penduduk usia 15 tahun ke atas menghabiskan waktu 41,49 jam per minggu untuk bekerja. 

(BACA JUGA:Konsisten Berinovasi, Astra Life Raih Pertumbuhan Positif Sepanjang Tahun 2021)

(BACA JUGA:Dorong Peningkatan Literasi Asuransi Jiwa Syariah, Astra Life Gelar Media Workshop)

Angka itu melebihi batas yang ditetapkan, yakni 40 jam seminggu. Penghitungan ini belum termasuk waktu tempuh yang dihabiskan untuk pergi dan pulang ke tempat bekerja, serta pekerjaan sampingan (side hustle) lainnya. 

Dengan kesibukan tersebut, milenial pun terkadang lupa untuk memperhatikan pola hidupnya agar tetap sehat.

Padahal, pola hidup sehat di masa muda bisa menurunkan berbagai potensi dan risiko penyakit kritis yang juga turut berdampak pada kualitas hidup di masa lanjut usia.

Masih dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia setiap tanggal 29 Mei, PT Asuransi Jiwa Astra (Astra Life) mengajak para milenial agar bisa menyiapkan hidup yang berkualitas untuk hari tua meski menghadapi berbagai kesibukan dalam bekerja.

(BACA JUGA:Hyundai Creta vs KIA Seltos: Perang Bintang Mobil Korsel, Siapa Lebih Unggul?)

(BACA JUGA:Review Daihatsu Taft 2022 LCGC di Jepang, Bakal Masuk Indonesia Juga?)

Windy Riswantyo selaku VP, Head of Marketing & Branding and Digital Channel Astra Life menerangkan, “Fenomena gig economy yang semakin marak saat ini terlebih pada generasi milenial tentu perlu diimbangi dengan menjaga kesehatan, agar saat ini dan hari tua nanti penuh dengan rasa tenang. Oleh karena itu, dengan semangat #iGotYourBack, kami tidak bosan mengajak dan mengingatkan masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat, dan menyiapkan masa depan dengan sebaik-baiknya," tutur Windy dalam keterangannya, Selasa 31 Mei 2022.

Simak kiat untuk menciptakan hidup berkualitas di masa tua berikut ini:

1. Jaga kebugaran tubuh dengan aktif bergerak

Berolahraga teratur secara konsisten dapat membuat tubuh lebih bugar dan sehat. Namun, padatnya jadwal bekerja yang dihadapi milenial seringkali menjadi hambatan untuk meluangkan waktu berolahraga. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: