7 Catatan Mencengangkan Liverpool Pasca Tumbang dari Real Madrid di Final Liga Champions

7 Catatan Mencengangkan Liverpool Pasca Tumbang dari Real Madrid di Final Liga Champions

Kepala pelatih Jurgen Klopp melakukan beberapa pergantian pemain Liverpool saat melawan Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022, Minggu (29/5/2022).-Twitter/@ChampionsLeague-

(BACA JUGA:Kalahkan Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022!)

Meski demikian ternyata ada deretan catatan mencengangkan yang mungkin luput dari pantauan para penggemar sepak bola.

Catatan-catatan tersebut tentunya menunjukkan bagaimana Liverpool belum bisa menahbiskan diri menjadi klub terhebat pada musim ini.

Deretan catatan yang berhasil dihimpun oleh redaksi tak lepas dari laporan laman penyedia statistik sepak bola Opta dan Squawka.

Maka dari itu berikut ini sejumlah catatan mencengangkan yang ditorehkan Liverpool pasca tumbang dari Real Madrid.

(BACA JUGA:BNI Java Jazz 2022, Momentum Tingkatkan Literasi Transaksi Keuangan Digital Masyarakat)

Catatan-catatan Liverpool di final Liga Champions 2021/2022:

1. Jordan Henderson telah membuat penampilan ke-57 musim ini untuk Liverpool malam ini; ini akan membuatnya mengakhiri 2021/2022 sebagai pemain dengan pertandingan terbanyak yang dimainkan untuk klub dalam lima liga besar Eropa di semua kompetisi. 

2. Jordan Henderson memulai final Piala Eropa/Liga Champions sebagai kapten untuk ketiga kalinya, lebih banyak dari pemain Inggris lainnya dalam sejarah kompetisi.

3. Ini akan menjadi pertemuan kesembilan antara Liverpool dan Real Madrid di Piala Eropa/Liga Champions UEFA, setelah memenangkan tiga pertandingan pertama antara 1981 dan 2009, The Reds tidak pernah menang di enam besar (D1 L5), termasuk kekalahan di final tahun 2018 dan 2022.

4. Liverpool memiliki jumlah tembakan tepat sasaran di babak pertama malam ini (5) sebanyak yang mereka lakukan di dua final Liga Champions UEFA sebelumnya secara gabungan (2 di 2018 dan 3 di 2019). 


Ilustrasi sejumlah pemain Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions 2021/2022.-Twitter/@realmadrid-

(BACA JUGA:Hari Ketiga, Putra Ridwan Kamil, Emmeril Masih Belum Ditemukan)

5. Enam tembakan tepat sasaran Mohamed Salah malam ini adalah rekor terbanyak (sejak 2003-04) dari semua pemain dalam satu final Liga Champions.

6. Meskipun memenangkan Piala Liga dan Piala FA, Liverpool gagal mencetak satu gol pun dalam lima setengah jam sepak bola di final besar musim ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: