Terkini

Pilihan


Kalahkan Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022!

Kalahkan Liverpool, Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022!

Momen Vinicius Junior pada laga Real Madrid vs Levante di La Liga Spanyol 2021/2022, Jumat (13/5/2022).-Twitter/@LaLiga-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Real Madrid menjadi juara Liga Champions usai menang tipis atas Liverpool dengan skor 1-0 di Stadion Stade de France, Prancis, Minggu, 29 Mei 2022.

Gol satu-satunya dalam pertandingan itu dicetak oleh Vinicius Junior pada menit 59 usai menerima umpan dari Federico Valverde.

(BACA JUGA:Sah! Chelsea Konfirmasi Akuisisi Todd Boehly Senilai Rp78 Triliun)

Kickoff pertandingan ini sempat ditunda lebih dari setengah jam karena penggemar kesulitan masuk ke Stadion Stade de France di Prancis.

Meski menguasai jalannya pertandingan secara keseluruhan, Liverpool justru sempat kecolongan lewat gol yang dicetak Karim Benzema pada menit ke-43.

Akan tetapi setelah tinjauan VAR selama beberapa menit, gol ini dianulir karena offside yang menguatkan keputusan hakim garis sebelumnya.

(BACA JUGA:Rumor Transfer: Tottenham Hotspur Segera Boyong Ivan Perisic)

Liverpool sendiri beberapa kali mengancam gawang Real melalui Sadio Mane, Mohamed Salah, Trent Alexandre-Arnold dan Jordan Henderson. Tetapi beberapa peluang ini dimentahkan oleh kiper Thibaut Curtois.

Liverpool yang diasuh Jurgen Klopp berusaha mengakhiri musim dengan tiga trofi atau treble, sebaliknya Real Madrid memburu sukses juara yang ke-14 Liga Champions.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: