Dorong Ekspor UMKM Daerah, BNI Lanjutkan Regional Trade Talk Series

 Dorong Ekspor UMKM Daerah, BNI Lanjutkan Regional Trade Talk Series

Direktur Treasury dan Internasional BNI Henry Panjaitan bersama para panelis dalam acara Regional Trade Talk Series - Wilayah Medan, Selasa (24/5/2022). Webinar BNI diharapkan menjadi salah satu promotor agar para pelaku usaha khususnya yang berorient-dok-BNI

BNI berharap, dapat menjadi mitra utama bagi para pihak di ekosistem ekspor – impor maupun regulator. Khususnya penyediaan solusi keuangan dan pembiayaan termasuk menjadi penghubung dalam business match making antara eksportir Indonesia khususnya UMKM dengan Diaspora Indonesia maupun potential business di overseas.

Keberadaan BNI di luar negeri antara lain memberi layanan bagi Diaspora. Saat ini Diaspora dapat membuka rekening tabungan Diaspora atau Diaspora Saving tanpa perlu mendatangi cabang BNI, namun melalui platform Mobile Banking BNI.  

BNI di luar negeri pun menyediakan layanan transaksi trade finance, bank guarantee dan lainnya. Bagi Diaspora yang ingin mengembangkan usaha, BNI juga menyediakan skema pembiayaan melalui Diaspora Lending.

“Upaya ekspansi ini tidak terlepas dari kolaborasi dengan counterpart di luar negeri berbasis digital, fintech, e-commerce, platform transaksi seperti blokchain dan lain-lain. Kerjasama ini diharapkan bisa menjangkau lebih banyak lagi Diaspora dengan mudah, efisien dan cost effective,” imbuhnya.(rls/and)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: