Ali Syarief Soal Cabut Larangan Ekspor Minyak Goreng: Harganya Doang Tidak Turun

Ali Syarief Soal Cabut Larangan Ekspor Minyak Goreng: Harganya Doang Tidak Turun

Ilustrasi minyak goreng.--Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Akademi Cross Culture, Ali Syarief komentari mengenai kebijakan pencabutan larangan ekspor minyak goreng.

Sebagaimana diketahui, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan membuka kembali ekspor minyak goreng dan bahan baku pada 23 Mei 2022

Melalui akun Twitter pribadinya, Ali Syarief mengatakan berbagai dari media asing memberitakan bahwa negara Indonesia telah memberhentikan ekspor minyak CPO. Dan sekarang Presiden sudah memperbolehkan ekspor kembali

"Di Portal asing, memberitakan Indonesai stop export CPO, nah Presiden sekarang sudah bolehkan lagi export," ucap Ali Syarief dikutip FIN dari @alisyarief.

(BACA JUGA:Jokowi Tahu Harga Minyak Goreng Masih Tinggi di Beberapa Daerah, Tapi Sudah Perbolehkan Ekspor, Ini Alasannya)

(BACA JUGA:Urusan Minyak Goreng, Jokowi: Saya Tidak Mau Ada yang Bermain, Bikin Susah dan Merugikan Rakyat)

Ali Syarief menyinggung alasan untuk membuka ekspor kembali karena minyak goreng sudah melimpah dan tertangkapnya Lin Che Wei.

Selain itu Ali menyindir walaupun ekspor sudah dibuka kembali namun harga masih belum turun.

"Alasanya Migor sudah melimpah lagi. Dan Mafia Lin Che Wei nya sudah ditangkap. Harganya doang tidak turun," ungkap Ali Syarief.

Sebelumnya, Jokowi menjelaskan, pencabutan larangan ekspor minyak goreng karena pasokan dan harga minyak goreng saat ini.

Selain itu pertimbangan adanya 17 juta orang tenaga di industri sawit baik petani pekerja, dan juga tenaga pendukung lainya.

"Maka saya memutuskan bahwa ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin 23 Mei 2022," kata Jokowi, Kamis, 19 Mei 2022.

(BACA JUGA:Ali Syarief Meminta Presiden Jokowi Untuk Berhentikan Budi Santosa Sebagai Rektor)

(BACA JUGA:Jokowi: Saya Memutuskan Ekspor Minyak Goreng Dibuka Kembali Mulai 23 Mei)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: