Kapan Jordi Amat dan Sandy Walsh Jalani Naturalisasi di Indonesia? Ini Jawaban PSSI

Kapan Jordi Amat dan Sandy Walsh Jalani Naturalisasi di Indonesia? Ini Jawaban PSSI

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Hasani Abdulgani (kiri), Sandy Walsh (tengah), Jordi Amat (tengah), dan utusan PSSI, Hamdan Hamedan (kanan).-pssi.org-

(BACA JUGA:Piala Thomas: Sempat Kerepotan, Ini Kata Kevin/Ahsan Sukses Gasak Ganda Putra Jepang)

Setelah melengkapi dokumen-dokumen pendukung, keduanya diwajibkan untuk datang ke Indonesia dan menjalani beberapa agenda yang sudah dijadwalkan.

Jika berjalan mulus, keduanya bisa cepat memperoleh status warga negara Indonesia dan diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Percepatan proses naturalisasi ini menjadi salah satu fokus Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk memperkuat skuat Garuda.

Iriawan terus menjaga komunikasi dan koordinasi bersama Kemenpora dan Kemenkumham agar supaya proses ini bisa dirampungkan sesegera mungkin.

(BACA JUGA:Piala Thomas: Lumat Kento Momota, Anthony Ginting Beri Respons Mencengangkan)

Sebelumnya, Mochamad Iriawan sudah mengirimkan salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI bersama staf khusus untuk menemui kedua pemain di negara asalnya.

Proses ini dilanjutkan dengan pertemuan secara resmi dengan perwakilan Kemenkumham, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham Cahyo Rahadian dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham Baroto pada bulan April lalu terkait pembahasan proses naturalisasi ke depannya.

Sebelumnya Yunus Nusi sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Kemenkumham, Selasa (26/4/2022) lalu.

Perwakilan PSSI diterima oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kemenkumham Cahyo Rahadian Muzhar dan Direktur Tata Negara pada Ditjen AHU Kemenkumham Baroto.

(BACA JUGA:Sempat Ramai Calo Tiket Berkeliaran, Pengelola Terminal Bekasi Bakal Dicopot?)

"Alhamdulillah pertemuan dan diskusi dengan pihak Kemenkumham tadi sangat positif hasilnya," beber Yunus.

"Pihak Kemenkumham sangat membantu dan mendukung proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat ini agar selesai dengan cepat," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ditjen AHU Cahyo Rahadian Muzhar bahkan memberi arahan kepada stafnya untuk menyelesaikan proses ini lebih cepat.

Cahyo Rahadian pun sangat antusias mendengar penjelasan dari PSSI terkait program naturalisasi ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: