Mendarat di AS, Jokowi dan Rombongan Hanya Dijempu Dubes, Begini Reaksi Rizal Ramli Hingga Said Didu

Mendarat di AS, Jokowi dan Rombongan Hanya Dijempu Dubes, Begini Reaksi Rizal Ramli Hingga Said Didu

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana bertolak ke Washington DC, Selasa (10/05/2022), dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)--

"Jail abiis @PigaiNatalius. Memang pamor Mas @jokowi  semakin merosot,, demokrasi anjlok, pro-Beijing, tak mampu sediakan kebutuhan rakyat dengan harga wajar," tulis Rizal Ramli.

Sementara itu, tokoh oposis, Said Didu menilai, setidaknya ada 3 alasan Jokowi tidak disambut oleh pejabat pemerintah setempat. 

"Tidak adanya penyambutan Presiden RI oleh pihak AS, yang terjadi adalah: 1) sebagai tamu yang baik, Bpk Presiden tidak mau merepotkan tuan rumah. 2) pejabat AS menghargai Presiden sehingga tidak mau bicara di Bandara. 3) pejabat AS tidak mau mendahului penyambutan Elon Mask. Sudah jelas?" papar Said Didu. 

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam lawatan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: