Jurnalis Cantik Al Jazeera Tewas Ditembak Tentara Israel di Kamps Palestina

Jurnalis Cantik Al Jazeera Tewas Ditembak Tentara Israel di Kamps Palestina

Shireen Abu Aqleh--Facebook / Shireen Abu Aqleh

"Sebagai jurnalis, kami terus bekerja. Misi kami adalah untuk melanjutkan.  Kami tidak akan dibungkam meskipun ada upaya untuk membungkam kami. Misi kami adalah selalu melanjutkan untuk memberi tahu dunia apa yang sedang terjadi. Dan itu lebih penting," kata Trendle.

(BACA JUGA:Elon Musk Berencana Buka Blokir Akun Twitter Donald Trump)

Wartawan Aljazeera lainnya, Ali Samoudi, juga ditembak dengan peluru tajam di punggung. Namun, Samoudi telah menerima perawatan medis, dan dilaporkan dalam kondisi stabil.

Tidak ada penembakan yang dilakukan oleh orang-orang bersenjata Palestina," kata Walid al-Omary, Kepala biro Aljazeera di Ramallah.

Selain pihak Al Jazeera, Kementerian Kesehatan Palestina telah mengkonfirmasi kematian Abu Aqleh (51) yang merupakan figur terkemuka dalam saluran berita Arab tersebut.

Pihak Al Jazeera juga menyebut bahwa pasukan Israel membunuh Abu Aqleh "dengan darah dingin" ketika dia bekerja di wilayah Palestina.

"Dalam pembunuhan terang-terangan, melanggar hukum dan norma internasional, pasukan pendudukan Israel membunuh dengan darah dingin koresponden Al Jazeera di Palestina," kata Al Jazeera dalam pernyataannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: