Ada Program Balik Gratis di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang, Buruan Daftar

Ada Program Balik Gratis di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang, Buruan Daftar

Penjual tiket kapal untuk periode libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) pada Jumat 17 November 2023-Istimewa-berbagai sumber

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Sebanyak 1.180 pemudik yang akan kembali ke Jakarta dalam periode arus balik lebaran, diberangkatkan secara gratis menggunakan kapal laut dari pelabuhan Tanjung Emas Semarang, pada Selasa 10 Mei 2022.

Program balik gratis yang didominasi oleh pemudik sepeda motor itu diadakan oleh Kementerian Perhubungan cq Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama PT Pelni (Persero).

(BACA JUGA:Wajib Sediakan Vaksin Halal, Ini Konsekuensi Hukum yang Harus Dijalankan Pemerintah)

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Laut Capt Mugen Sartoto menuturkan, sebanyak 1.180 orang peserta arus balik gratis itu bertolak ke Jakarta dengan kapal KM. Ciremai pada pukul 15.00 WIB.

Diperkirakan mereka tiba esok hari di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

"Jumlah peserta arus balik yang sudah check in dan terangkut kapal menuju Tanjung Priok adalah 1.180 orang penumpang dan 466 unit sepeda motor yang diangkut dengan kapal KM. Ciremai," kata Mugen dalam keterangan resmi yang diterima FIN.CO.ID, Selasa 10 Mei 2022.

Dia melanjutkan, adapun untuk program balik gratis bagi pemudik sepeda motor itu juga akan dilakukan pada tanggal 11 Mei dari Surabaya dan 12 Mei dari Semarang menggunakan KM. Dobonsolo.

(BACA JUGA:Gus Miftah: Kalau Maksud Deddy Corbuzier Mengkampanyekan LGBT, Saya Akan Melawan Pertama Kali!)

Jumlah sementara para peserta arus balik gratis yang terverifikasi sebanyak 674 orang dan 308 unit sepeda motor.

"Selain itu masih ada satu keberangkatan arus balik gratis dengan KM Dobonsolo  yang akan bertolak dari Surabaya pada 11 Mei 2022 Pukul 17.00 WIB dan dari Semarang 12 Mei 2022 pukul 15.00 WIB," terangnya

Dikatakan Mugen, hingga kini masih ada kuota yang tersisa, maka dari itu bagi pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik dipersilahkan untuk segera mendaftar.

Pendaftaran bisa dilakukan pada hari H di Pelabuhan keberangkatan yaitu Tanjung Perak Surabaya dan Tanjung Emas Semarang.

(BACA JUGA:Ustaz Felix Siauw Sindir LGBT: Seanjing Anjingnya Anjing Jantan, Ketemu Pasti Berantem Bukan Masuk Kamar!)

"Dengan catatan maksimal 4 jam sebelum keberangkatan dan selama masih ada kuota tersisa," ucapnya

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: