Komunitas Sepatu Roda yang Viral di Jalanan Berujung Dipanggil Polisi

Komunitas Sepatu Roda yang Viral di Jalanan Berujung Dipanggil Polisi

Rombongan Komunitas sepatu roda viral di media sosial--PMJ news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pihak Kepolisian akan melakukan pemanggilan terhadap komunitas sepatu roda karena telah menggangu lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta selatan.

Komunitas sepatu roda tersebut dipanggil, karena sudah melanggar Undang- undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan akan memanggil komunitas sepatu roda yang dijadwalkan pada selasa 10, Mei 2022.

"Tentunya, aksi mereka kami sayangkan dan Polda Metro Jaya akan memanggil komunitas sepatu roda tersebut pada selasa besok," ungkap Zulpan sebagaimana dikutip FIN dari PMJ pada Senin, 9 Mei 2022.

(BACA JUGA:Wagub DKI Geram Lihat Warga Main Sepatu Roda di Tengah Jalan: Arogan, Rugikan Banyak Orang )

(BACA JUGA:2 Anggota TNI Kalahkan 9 Begal di Jalan Raya, Nih Tampang Pelaku yang Tertangkap )

Zulpan meneruskan, pemanggilan komunitas sepatu roda tersebut dilakukan untuk pemberian edukasi terkait tindakan yang melintas di sepanjang jalan Gatot Subroto dan menggangu arus lalu lintas.

"Untuk diberikan edukasi terkait kegiatan yang membahayakan keselamatan diri mereka dan orang lain. kedepan diharapkan enggak akan terulang lagi," jelasnya.

Sebelumnya,  Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut bermain sepatu roda di jalan raya sangat arogan. Sebab mengganggu pengguna jalan yang melintas dan sangat membahayakan dirinya sendiri. 

menilai warga yang bermain sepatu roda di jalan raya menunjukkan sikap arogan karena mengganggu keselamatan diri dan orang lain.

"Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang," kata Riza Patria melalui akun twitter @ArizaPatria di Jakarta, Senin, 9 Mei 2022.

Politikus Partai Gerindra itu menanggapi keluhan warga terkait adanya sekelompok pemain sepatu roda yang melintas di tengah jalan.

Ada lebih dari 10 orang bermain sepatu roda secara beriringan di tengah aktivitas lalu lintas masyarakat pada salah satu jalan di Ibu Kota.

(BACA JUGA:Asyik Nyabu di Pos Satpam, Pria di Baturaja Digerebek Polisi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: