Bukan Tenggelam, Usai Berenang Kakek 60 Tahun Meninggal Dunia

Bukan Tenggelam, Usai Berenang Kakek 60 Tahun Meninggal Dunia

Ilustrasi - (Istimewa)--

LAHAT, FIN.CO.ID -- Kakek berusia 60 tahun bernama Ibrahim, meninggal dunia saat berlibur di Sungai Manak, Agrowisata Tanjung Sakti, Desa Sindang Panjang, Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat.

Warga Talang Sawah, Kota Pagaralam itu, saat meninggal usai berenang di Sungai Manak.

(BACA JUGA:Pemuda Geber Motor di Cianjur Ditangkap Polisi, Begini Motifnya)

Informasi awal diduga korban meninggal akibat tenggelam. Namun, setelah sejumlah saksi dimintai keterangan, korban memiliki penyakit. Saat kejadian korban langsung lemah dan tak sadarkan diri.

"Bukan kalau tenggelam. Habis berenang ke pingggir. Terus langsung sesak," ungkap Riska, anak korban.

Sementara, Kapolres Lahat, AKBP Eko Sumaryanto, SIK, melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Lahat Aiptu Lispono menjelaskan, peristiwa terjadi sekira pukul 13.00 WIB, Rabu, 4 Mei 2022.

Dari keterangan saksi yang merupakan anak korban, menegaskan saat kejadian korban mandi di Sungai Manak di kawasan Agrowisata Tanjung Sakti.

(BACA JUGA:Ini Penyebab Kecelakaan Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022, Polisi Sebut Ada Tiga Hal)

Saat itu sudah diperingatkan oleh penjaga wisata bahwa air tersebut dalam dengan kedalaman 4 meter. Namun korban menjawab bisa berenang.

Usai berenang, tak lama kemudian korban menepi dan bersandar. Tiba-tiba langsung pingsan.

Pihak keluarga dan warga yang melihat kejadian itu, langsung melarikan korban ke Puskesmas Tanjung Sakti Pumi. Namun nyawanya tak tertolong.

"Dugaannya meninggal karena sakit. Tapi masih kita lakukan penyelidikan," ungkap Aiptu Lispono, Kamis, 5 Mei 2022.

(BACA JUGA:Asyik, Libur Lebaran Pelajar Diperpanjang, Pemudik Bisa Lebih Santai, Jakarta, Banten, Jawa Barat Masuk 12 Mei)

Sementara Ahmad Barmawi, pengelola Agro Wisata Tanjung Sakti membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya telah mendatangi kediaman korban untuk memberika bantuan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: sumeks.co