Toyota Avanza Ringsek, Beruntung 10 Orang Selamat

Toyota Avanza Ringsek, Beruntung 10 Orang Selamat

Kondisi mobil Toyota Avanza mengalami ringsek berat setelah ditabrak kereta api Babaranjang. Foto: sumeks.co--

MUARA ENIM, FIN.CO.ID --  Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api (KA) Batubara Rangkaian Panjang (Babaranjang), kembali terjadi di Kota Muara Enim.

Kali ini kereta Babaranjang menabrak mobil Toyota Avanza di perlintasan tanpa palang pintu Jalur Kereta Api Km 394, +3/4 Ilir, Jalan Rumah Tumbuh, Kecamatan Muara Enim, Selasa, 3 Mei 2022 pukul 12.00 WIB.

(BACA JUGA:Arus Mudik Lebaran, Polisi Catat 279 Kasus Kecelakaan Lalu Lintas dan 39 Orang Meninggal )

(BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Trans Sumatera, Bus Terguling)

Dalam kejadian tersebut, mobil Toyota Avanza Nopol BG 1328 DM yang dikemudikan Marsisyani Adi (53), warga Desa Karang Raja, Kecamatan Muara Enim mengalami rusak berat pada bagian kiri body mobil.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, karena korban berhasil keluar dari mobil sebelum kejadian tersebut.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, SIK melalui Kasat Reskrin AKP Widhi Andhika Darma, SH, SIK, ketika dikonfirmasi  membenarkan kejadian tersebut.

(BACA JUGA:Mobil Kepala Kantor Kemenag Sultra Alami Kecelakaan)

Dikatakannya, kejadian bermula saat Kereta Api Babaranjang Nomor KA 3077 CC 205 1327, lokomotif kedua CC 2051326 dengan Masinis kru TMB Agus Sunarto, bersama asisten Masinis Petrus, melaju dari arah Tarahan menuju Tanjung Enim.

Dalam waktu bersamaan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Marsisyani Adi berjalan dari jalur Lintas Palembang hendak menyeberangi jalur kereta ke arah Rumah Tumbuh.

"Saat itu ada petugas Perawatan Jalan Rel PT KAI, Ridwan kebetulan melintas di TKP mencoba membantu mengatur kondisi jalan di TKP yang sedang macet. Mobil korban yang berada di TKP saat itu tidak bisa bergerak maju dan mundur," ujar Widhi.

(BACA JUGA:Pemudik Asal Jawa Barat Kecelakaan di Jalinteng Sumatera, Tabrak Dua Pengendara Sepeda Motor sedang Melintas)

Lanjut Widhi, sedangkan jalur kereta lampu hijau yang artinya kereta terus melaju. Kemudian saat dilihat kereta sudah sangat dekat penumpang mobil yang berjumlah 10 orang langsung keluar dari mobil menyelamatkan diri.

"Saat penumpang turun. Tidak lama kemudian kereta menabrak mobil korban yang berada di TKP dan terseret sejauh 100 meter. Atas kejadian tersebut mobil korban mengalami kerusakan berat Mobil  kerugian materil Rp 150 juta," jelasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: sumeks.co