Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Trans Sumatera, Bus Terguling

Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol Trans Sumatera, Bus Terguling

Ilustrasi kecelakaan.-Hutama Karya-

SUMATERA, FIN.CO.ID -- Kecelakaan beruntun terjadi di KM 152 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka), Sabtu, 30 April 2022.

Akibat dari kecelakaan tersebut sebuah bus terguling.

(BACA JUGA:Kecelakaan Arus Mudik, Fortuner Terjun ke Jurang Usai Tabrak Truk )

(BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun, Truk Elpiji Terguling Timpa Motor dan Mobil, Dua Meninggal Dunia)

Branch Manager PT Hutama Karya Cabang Terpeka, Yoni Satyo mengatakan, diduga kerena sopir bus mengantuk sehingga mobil oleng dan terguling.

Lanjutnya, kecelakaan tersebut melibatkan bus dengan plat kendaraan BG 7126 W, pickup Hilux (BH 1593 MR), minibus Fortuner (BG 4 K), dan minibus Innova (BM 9386 DF) di KM 152+400 Jalur B.

"Berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan Bus, pickup Hilux, minibus Fortuner dan minibus Innova melaju dari arah Palembang menuju ke arah Lampung, sesampainya di TKP diduga pengemudi Bus mengantuk sehingga mengakibatkan kendaraan oleng dan terguling di lajur lambat," bebernya.

(BACA JUGA:Kecelakaan Maut, Peraih Emas SEA Games Meninggal dalam Kecelakaan Tol Saat Mudik)

Kendaraan pickup Hilux karena tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pengereman sehingga menabrak Bus.

Sementara, minibus Fortuner menabrak bagian belakang kendaraan pickup Hilux disusul mobil Innova yang menabrak bagian belakang minibus Fortuner.

"Posisi akhir kendaraan Bus di lajur lambat, pickup Hilux di lajur cepat, minibus Fortuner di bahu jalan dan minibus Innova di bahu jalan menghadap ke arah selatan," sambungnya.

(BACA JUGA:Sopir yang Mobilnya Tertabrak KRL Seorang Ustaz, Akui Bersyukur Lolos Dari Kecelakaan Maut)

Kecelakaan ini tidak berdampak pada arus lalu lintas yang di jalan tol.

Insiden tersebut telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka) dengan melibatkan pihak Kepolisian Daerah setempat dan lokasi kejadian telah kembali normal pada pukul 08.49 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: radarlampung.co.id